Thursday, November 26, 2015

Musim Hujan Datang, Cegah Banjir Yuk!

Musim hujan menjelang Cegah Banjir Yuk!
Bagaimana cara mengurangi banjir yang diakibatkan oleh sampah yang dibuang sembarangan ?
Inilah pekerjaan rumah tentang kebiasaan yang dari dulu hingga sekarang ternyata belum selesai… untuk mengatasi banjir plus pola hidup masyarakat kita yang masih suka membuang sampah sembarangan yang membuat saluran air atau sungai menjadi kotor plus penuh sampah sangat menyedihkan ! Dalam hal ini kadang tingkat pendidikan pun tidak ada korelasinya, padahal akibatnya akan berdampak ke kita semua, Dan pastinya jika hal demikian terjadi, semua orang se-Jakarta bakalan ngomel !

Mari Bersihkan sampah di lingkungan Sekitar kita kawan.
Musim hujan menjelang, minimalisir dampak luapan air di musim hujan agar tidak banjir…

Cegah Banjir Yuk!
Banyak sekali cara untuk mencegah banjir datang kembali. Walaupun pemerintah sudah menyiapkan rencana-rencana untuk menanggulangi banjir, tapi nggak ada salahnya kalau pencegahan banjir dimulai dari diri kita masing-masing. Yuk, kita ikut berpastisipasi!
  1. Buang sampah pada tempatnya.
  2. Tanam pohon dan rumput di halaman rumah.
  3. Rajin membersihkan selokan depan rumah.

Waspada Kawan!
Hujan dan banjir terkadang menjadi agenda tahunan di kota Kita. Tentunya kita tak ingin hal ini terulang kembali di tahun-tahun berikutnya. Jadi, sebisa mungkin jagalah lingkungan kita masing-masing, agar banjir tidak Datang. Bila kebetulan kamu tinggal di daerah yang rawan banjir, sebaiknya kamu lebih waspada lagi. Ketika musim hujan hampir tiba. Jangan pernah berhenti untuk memperkecil kerusakan lingkungan satu pohon seribu kehidupan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Musim Hujan Datang, Cegah Banjir Yuk! Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/