Wednesday, December 2, 2015

Bertandang Ke Pegunungan Karst Rammang - Rammang Maros

Pegunungan Karst Rammang-Rammang.-Maros
Tak perlu pergi jauh ke Vietnam atau China untuk menikmati megahnya gugusan pegunungan karst. Cukup di Sulawesi Selatan, Anda bisa mengarungi sungai seperti di Ha Long Bay, Vietnam.
Jangan salah, Indonesia memang kaya. Di Sulawesi Selatan, 45 menit perjalanan darat dari Kota Makassar tepatnya di Dusun Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kabupaten Maros, ada kembaran Ha Long Bay yaitu pegunungan karst Rammang-rammang.

4 hari lalu tepatnya, karena penasaran dengan pemandangan pegunungan karst, yang terlihat di sepanjang Jalan Poros Pangkep-Maros setiap saya berkendara ke Makassar, akhirnya saya memutuskan duet trip dengan teman ke sana.
Berbekal info dari internet, kami pun nekat dan semangat mengunjungi tempat, yang layak dinobatkan sebagai wisata internasional itu. Sampai di sana, mata kami dibuat terbelalak oleh megahnya gugusan pegunungan karst, yang terbentang seluas sekitar 4.750 hektar itu.

Tak hanya itu, batuan hitam yang berjejer rapi di hamparan sawah penduduk desa yang seolah seperti taman bermain yang sengaja dibuat itu menambah rasa kagum saya dengan tempat ini.
Kenikmatan berpetualang seakan berlipat ganda, ketika kami menyusuri pegunungan karst ini dengan katinting atau perahu kecil di sepanjang Sungai Pute. Ini wajib Anda coba!

Tak perlu khawatir, warga desa setempat akan senantiasa dengan senang hati mengantarkan kita ke spot lainnya, seperti taman hutan batu, Kampung Berua, Goa Bulu 'Barakka', Goa Telapak Tangan, dan Telaga Bidadari.

Ada "3K" yang membuat saya ingin kembali lagi ke tempat ini lagi. Pertama, 'Keindahan' pemandangannya. Kedua, 'Kealamian' ekosistemnya. Lalu ketiga, 'Keramahan' warganya.
from detiktravel
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bertandang Ke Pegunungan Karst Rammang - Rammang Maros Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/