Sunday, February 28, 2016

Batam-Bintan Perbanyak Kegiatan Pariwisata Internasional

Turis mancanegara yang jadi peserta Bintan Triathlon menyaksikan tarian-tarian melayu di tepi pantai sebelum kegiatan digelar beberapa waktu silam
Great Batam, yang meliputi Batam dan Bintan didorong menggelar lebih banyak kegiatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pagelaran musik yang dibungkus dengan acara Festival cukup memikat negara tetangga, Singapore, dan Malaysia untuk hadir lebih banyak.

"Apalagi begitu banyak artis dan musisi Indonesia yang terkenal di dua negara tetangga itu. Ada Afgan, Rossa, Raisa, Wali, Noah, dan lainnya sangat tersohor di Negeri Seberang," kata Arief Menteri Pariwisata Yahya di Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Bukan hanya musik yang bisa menarik banyak orang. Olahraga seperti marathon, golf, 10-K dan lainnya juga bisa menjadi cara untuk menghadirkan lebih banyak wisman di negara tetangga.

"Kesamaan budaya, keselarasan selera, antardua negara yang berdampingan, juga memperkuat sesama orang Melayu," katanya.

Asumsikan, musik dan festival itu sebagai pendobrak. Selebihnya, ketika sudah sering berkunjung ke Indonesia, mereka bisa lebih banyak mengeksplorasi objek wisata lain di dekat perbatasan.

"Inilah yang dimaksud dengan Border Tourism," kata dia.(inf)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Batam-Bintan Perbanyak Kegiatan Pariwisata Internasional Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/