Thursday, February 4, 2016

Mengenal Pulau Kauna - Kepulauan Selayar

Pemandangan alam bahari Kauna - Kepulauan Selayar
Nama kauna diinterpretasikan sebagai sebuah pulau kesepian atau sendirian. Kecil ini memiliki relief yang terkenal ramps dengan tinggi 0-2 m di atas permukaan laut. Atao kauna tekstur halus pasir putih dan mengkilap. Lanskap meluas dari utara ke selatan dengan tail memperpanjang ke utara, pulau kayuadi.

Perairan di sekitarnya kauna pulau sangat jelas dan kuat saat ini. Karang yang didirikan di hampir semua sisi pulau adalah quitely dengan luas-luas mulai 200-500 M dari shoreline. The topografi terumbu rumah susun di sisi barat adalah ramps dengan tingkat kemiringan antara 10 ke 250. sisi timur harga flat karang yang sempit dengan mendaki lereng relatif karang di 400-700, tapi hanya di kedalaman 10-30 M. Di sebelah barat pulau, Barrier Reef membentang rapi.

Pulau Vegetated dengan pantai jati utama dan vegetasi pantai lain, payah. Jelas dan tepian di sekitar pulau membentuk pemandangan indah bawah air dengan ikan kecil yang bermain di sidelines dari terumbu karang. Rumput laut luas dan terumbu karang ecosystems utama dari pulau kauna air. Kauna Pulau itu berpenghuni dan sangat dekat ke Pulau Kayuadi Sebagai Mahamulia (sekitar 1 mil) dan freqwently dikunjungi oleh warga dari pulau kayuadi untuk recreationor mencari siput kerang di tidal waktu.

Sebagai Keputusan Bupati Selayar No. 466 / IX / 2011, pulau kauna dinyatakan sebagai kawasan lindung bahari (kpd) "pulo kauna" sebagai taman wisata bahari.

Air Selatan dinyatakan sebagai zona wisata bahari dengan sebuah kawasan 165 hektar dan air utara dinyatakan sebagai zona pemanfaatan sebagai untuk berkembang biak dan pariwisata dengan luas wilayah 99 hektar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Pulau Kauna - Kepulauan Selayar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/