Wednesday, February 10, 2016

Pertamina Ajak Insan Pers Tanam 2.500 Pohon

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) memegang cangkul untuk menanam pohon. Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari, PT Pertamina (Persero) berpartipasi denganmelakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ISTIMEWA)
Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari, PT Pertamina (Persero) berpartipasi dengan melakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kontribusi Pertamina pada program ini juga sejalan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina Hijau.

“Kawasan BIL memang terbilang masih sangat gersang dengan karakteristik tanah yang kurang subur dan banyak terdapat hewan liar. Namun, kami bersama para insan pers tergerak untuk kembali melakukan penanaman di kawasan ini karena bagaimanapun kawasan ini patut dihijaukan,” ungkap Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini, dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily.

Pada tahun 2012 lalu, Pertamina telah melakukan penanaman 5.000 pohon trembesi dan mahoni di kawasan BIL. “Kerjasama yang lebih baik serta peningkatan pengawasan dari pihak pengelola bandara terhadap hewan liar di sekitar rencana area tanam menjadi catatan penting bagi berbagai pihak agar rasio keberhasilan bibit tumbuh bisa mencapai di atas 70%," tambah Dwi.

Pertamina juga memaknai Hari Pers Nasional dengan mengajak Insan Pers Indonesia untuk turut andil dalam aksi nyata pelestarian lingkungan. “Peranan Pers sangatlah penting dalam membangun bangsa. Setiap berita memberikan informasi, pendidikan, serta pengetahuan untuk publik. Oleh karenanya, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyampaikan informasi tentang pentingnya konservasi dan pelestarian lingkungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Dwi. (es)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pertamina Ajak Insan Pers Tanam 2.500 Pohon Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/