Wednesday, March 2, 2016

Jelajahi Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak Kabupaten Malang
Video - Pantai Kondang Iwak secara administrasi masuk dalam wilayah Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak sekitar 70 km ke arah selatan daripusat kota Malang. Untuk mencapainya, dari kota Malang anda bisa mengambil arah ke Kepanjen dan menuju Pagak. 

Anda perlu berhati-hati ketika telah sampai di daerah Pagak, karena meski akses jalannya beraspal, namun ada beberapa bagian jalanan yang telah rusak. Bukan saja jalanan yang beraspal dengan kerusakan di sana-sini, namun akses ke Pantai Kondang Iwak harus juga dilalui dengan melewati jalanan yang berupa makadam hingga ke arah pantai. Jalanan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua namun dengan kehati-hatian yang ekstra. 

Yang paling aman dengan menggunakan trail dan kendaraan offroad lainnya. Biasanya sejumlah wisatawan menyewa kendaraan masyarakat setempat untuk mengantarkan hingga ke lokasi pantai dengan membayar Rp 150.000 untuk perjalanan pulang pergi. 

Pantai Kondang Iwak tidak hanya memiliki pemandangan yang indah namun juga masih alami karena kunjungan wisatawan ke pantai ini belum seramai dengan Pantai Balekambang. Suasananya juga cukup tenang sehingga pas dikunjungi untuk anda yang ingin menenangkan diri dari segala rutinitas dan kepenatan

Pantai Kondang Iwak berarti pantai yang memiliki muara dengan banyak ikan di dalamnya. Muara air tawar tersebut memiliki panjang hingga 800 meter dengan lebar 40 meter. Sayangnya kini populasi ikan di muara tersebut menurun drastis dibandingkan kala pertama kali ditemukan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Pantai Kondang Iwak Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/