Tuesday, June 28, 2016

Jelajahi Bukit Jamur - Gresik

Lokasi : Bukit Jamur di Gresik
Wisata Alam - Halo guys, ada yang pernah ke Gresik? atau ada yang belum tahu dimana itu Gresik? Seperti yang sering kita dengar kata Gresik biasanya ada di salah satu produk semen Indonesia. Itu salah satunya kan? Yaaa, jadi Gresik merupakan sebuah naman kota di Jawa Timur yang merupakan kota dengan sejuta Industrinya. Jadi tidak heran kalau kota Gresik sebagai surganya untuk meraup Rupiah. Gresik tidak begitu jauh dari Surabaya karena memang Gresik dan Surabaya bertetangga. Namun di balik banyaknya industri di kota ini, kota Gresik memiliki salah satu tempat wisata andalan yang nggak kalah cantik dari tempat lain. Tempat itu adalah Bukit Jamur. Untuk mencari tahu apa itu bukit jamur berikut merupakan penjelasannya.

Tempat wisata bukit jamur di Gresik untuk saat ini mulai jadi primadona bagi warganya, karena memang tidak terlalu banyak orang yang mengetahui tempat ini. Dinamakan bukit jamur karena lokasi ini adalah bekas galian tambang kapur yang terbengkalai dan jika dilihat-lihat secara seksama, batu-batu besar yang ada dilokasi ini menyerupai bentuk jamur.

Lokasi : Bukit Jamur di Gresik
Bukit jamur sendiri merupakan sebuah keajaiban alam atau memang terbentuk secara alami. Terbentuknya bongkahan-bongkahan menyerupai jamur diakibatkan oleh terkikisnya batu oleh angin secara terus menerus. Jika dilihat dari segi materialnya, bagian atas jamur itu lebih keras dibandingkan bagian bawahnya jadi itu sebabnya angin dan air hujan akan bisa lebih mudah menghancurkan bagian bawah batu, sampai akhirnya terbentuklah batu menyerupai jamur.

Oleh karena itu lokasi ini sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi seorang fotografer. Lokasi yang pas dan pemandangan menakjubkan membuat tempat ini surganya bagi para fotografer.

Lokasi wisata ini tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk. Letaknya ada di Desa Bungah, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Karena lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman, makanya banyak sekali yang datang mulai dari anak-anak, remaja, sampai satu keluarga.

Jadi nggak ada salahnya deh kalau kamu warga Gresik atau sekitarnya untuk datang ke bukit jamur ini. Selalu abadikan tempat wisata yang kamu kunjungi dan sebarkan ke orang-orang. Okeee!!
smbr smbr http://www.terenyuh.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Bukit Jamur - Gresik Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/