Tuesday, June 28, 2016

Jelajahi Kedung Tumpang, Tulungagung

Lokasi : Kedung Tumpang, Tulungagung
Wisata Bahari - Halo sobat traveller. Artikel ini dikhususkan bagi kau orang Jawa Timur lagi niih. Kalau sebelumnya Terenyuh ngebahas tempat wisata menarik di Gresik yaitu Bukit Jamur, kali ini ayook bergerak ke selatan dari kota Gresik tadi. Ke sebuah tempat yang konon masih alami dan terpencil. Hmmm apa itu ya? Kalau bukit jamur di Gresik merupakan tempat wisata alami yang ada di tengah-tengah pemukiman, kali ini tempat wisata yang bakalan dibahas adalah masuk dalam kawasan pantai yang jauh dari pemukiman. yeeeeaaay, we love bitch...eeeh beach maksudnya

Kalau gitu langsung aja deh. Nama kota yang dimaksud itu adalah kota Tulungagung, sebuah kota yang berbatasan dengan kota Blitar di Timur, kota Trenggalek di Barat dan Kota Kediri di Utara. Tentu saja Tulungagung masih ada di Jawa Timur.

Untuk lokasi wisata yang masih alami ini sering disebut dengan Kedung Tumpang. Kedung Tumpang merupakan kawasan wisata yang berada di desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Walaupun tempat ini berada dipinggir pantai, bukan berarti Kedung Kandang merupakan sebuah pantai. Karena tempat wisata ini tidak memiliki pasir pantai melainkan hanya sebuah gugusan batu karang yang membentang sangat panjang. Jadi tidak tepat disebut sebagai pantai.

Namun tunggu dulu, walaupun hanya gugusan karang ada sebuah spot yang sangat menarik buat dikunjungi, yaitu adanya kolam alami yang ada di tengah-tengah karang tadi. 

Jadi kolam itu berasal dari deburan ombak pantai selatan yang menghantam karang didekatnya. Cipratan ombak itu yang perlahan-lahan tertampung di lekukan karang dan akhirnya terbentukah kolam itu. Jelas rasanya juga asin karena itu adalah air laut.

Tempat wisata ini agak susah-susah gampang buat dikunjungi karena setibanya dilokasi parkiran kendaraan bermotor, para wisatawan harus jalan kaki menuruni jurang yang lumayan curam untuk sampai ke gugusan karang tadi. Kira-kira beberapa puluh meter lah. Tapi jangan khawatir karena sudah disediakan tali pemandu untuk mencegah para wisatawan tergelincir atau celaka.

Makanya peribahasa "Bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian" itu cocok buat wisatawan yang berkunjung ke Kedung Tumpang. Walaupun lelah dan ribet buat sampai ke lokasi namun usaha itu pasti akan terbayar mahal dengan keindahan Kedung Tumpang sendiri. Ayooo warga Tulungagung dan warga Indonesia untuk berkunjung ke Kedung Tumpang. Itung-itung membantu perekonomian warga setempat. Yaaa kaan? smbr http://www.terenyuh.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Kedung Tumpang, Tulungagung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/