Tuesday, June 4, 2013

Timika Papua, Seperti Dunia yang Hilang

By benhard 
Saya telah melakukan perjalanan di seluruh Papua dan Papua Barat dan membuat saya merasa bahwa saya berada di "dunia yang hilang" tapi saya merasa di rumah. Saya selalu menerima sambutan hangat bukan sebagai teman tetapi sebagai anggota dari keluarga dan selalu ada tangan membantu semua kebutuhan saya selama perjalanan saya. Di Papua adalah tempat saya belajar arti keluarga dan persaudaraan, dan sangat berharap aku akan kembali ke Papua segera. Papua sebagai "dunia yang hilang" untuk saya dengan semua keindahan alam PENCIPTAAN ALLAH dan alasan yang sangat saya menyimpulkan dalam hati bahwa Papua adalah surga terakhir di Planet ini. Jadi mari melindungi Papua keindahan alam untuk Penciptaan masa depan kita generasi-Lindungi Allah tidak menghancurkan. Berbahagialah PAPUA.

Saya menemukan sebuah jendela langka kesempatan muncul untuk mengunjungi Papua, sedikit diketahui bagian barat pulau New Guinea, ketika sebuah agen perjalanan di Darwin, Australia, mulai mengoperasikan penerbangan charter ke Timika di pantai selatan. Dari Timika, jalan perusahaan spektakuler naik - secara harfiah - ke dalam awan untuk mencapai Tembagapura ("Kota tembaga"), perkampungan operasi untuk tembaga terkaya dunia dan tambang emas. Sampai di sini, dekat dengan khatulistiwa, gletser dapat dilihat dari lokasi tambang ketika lift cloudbanks.
simak kisah perjalanan aku, saat menelusuri pertambangan emas terbesar di dunia

Puncak tertutup salju dekat dengan Khatulistiwa
 
Polisi Indonesia mempertahankan dekat menonton untuk gangguan

Kondisi pasar masyarakat Timika-Papua

Amungme highlander di Tembagapura

Orang Dani Pengungsi di Kwamki Lama, Timika
Kamoro totems di Sheraton Timika

Kolam renang di Sheraton Timika
Boy di sebuah kano ruang istirahat

Dia tidak berat ...

Ayah dan anak, Timika

Pelabuhan sungai di Pomako

Pelabuhan sungai di Pomako

Kwamki Lama untuk pemukiman desa dataran tinggi Papua

Burung cendrawasih sering Klub Golf Rimba Irian

Haul raya tambang Freeport di Indonesia

Tambang raya naik tajam dari pantai sampai ke tambang

Tambang raya naik tajam dari pantai sampai ke tambang
Gantung Terpanjang di dunia
Terpanjang di dunia gantung

Aerial trem terminus

Grasberg: sebuah lubang yang dalam telah menggantikan gunung bijih
Grasberg, tambang emas terkaya di dunia
tambang Grasberg

tambang Grasberg
Aikwa River, sarat dengan tailing tambang, mendekati Timika
kalau negeri Indonesia sendiri yang kelolah sendiri punya negeri, utang Indonesia lunas semua
salam dari aku http://www.pbase.com/travelgame/westpapua
than's to plh Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Timika Papua, Seperti Dunia yang Hilang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad