Thursday, April 16, 2015

Inilah 5 Gunung Yang Dapat Didaki Dalam 1 Hari

Inilah 5 Gunung Yang Bisa Didaki Dalam Satu Hari
Mendaki gunung adalah sebuah kegiatan yang banyak juga disukai oleh kaum pelajar atau juga kaum pekerja yang sering sulit memiliki waktu luang yang banyak. Tetapi jangan khawatir, ada gunung yang bisa didaki dalam waktu singkat. Cocok untuk kegiatan di akhir pekan. Ayo packing dan dakilah gunung!

Setidaknya ada 5 gunung yang bisa didaki dan tidak membutuhkan waktu lama, cukup sehari saja untuk mencapai puncaknya. Dikumpulkan dari berbagai sumber, inilah 5 gunung yang bisa didaki dalam satu hari.

1. Gunung Prau
Destinasi pertama adalah Gunung Prau yang ada di Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung ini termasuk cocok untuk para pelajar, yang notabene belum berpengalaman. Cukup dengan perjalanan 3 - 4 jam, Anda sudah sampai ke puncak untuk menikmati pemandangan yang dijamin spektakuler!

Gunung Prau
Untuk mendaki Gunung Prau, setidaknya ada 3 jalur yang bisa Anda lewati. Jalur tersebut antara lain, jalur Patak Banteng, Dieng Wetan dan Kalilembu. Tinggal pilih mau jalur yang mana. Walaupun perjalanan agak sedikit terjal, namun semuanya tetap seru! Apalagi mendakinya bersama teman - teman sepermainan.

Gunung Prau ini semakin jadi pilihan bagi para pecinta alam, yang didominasi anak - anak muda untuk berakhir pekan. Jadi jangan heran ketika mendaki Gunung Prau, ketemunya anak muda yang usianya sebaya juga. Tunggu apalagi? Ayo daki Gunung Prau!

2. Gunung Bromo
Siapa yang tidak kenal Bromo? Destinasi satu ini memang untuk semua umur. Namun lihatlah di sekitar, di sini Anda akan dengan mudah menemui anak muda lalu lalang karena Bromo memang cocok banget untuk anak muda!

Gunung Bromo
Momen yang paling dinanti saat berada di Bromo tentu saja menanti munculnya sang Golden Sunrise dengan latar belakang Gunung Batok dan lautan pasir. Pemandangannya dijamin spektakuler!

Selain menikmati pemandangan, biasanya anak muda akan menjelajahi lautan pasir dengan menyewa mobil offroad. Atau bisa juga menyewa kuda untuk berkeliling sekitar area. Kapan lagi naik kuda di Bromo?

3. Gunung Papandayan 
Gunung berikutnya tentu saja Gunung Papandayan. Tak lengkap rasanya jika menyebut gunung khusus anak muda tanpa menyebut Gunung Papandayan. Gunung ini sedang eksis di kalangan anak muda karena cukup mudah untuk didaki dan pemandangannya indah.

Gunung Papandayan 
Ada Hutan Mati, Tegal Alun dengan padang Edelweissnya, serta Pondok Saladah sebagai kemping ground favorit para pendaki. Semuanya bisa Anda nikmati jika sedang mendaki Gunung Papandayan.

Dengan ketinggian hanya 2.665 Mdpl, Anda bisa mendaki Papandayan hanya dalam waktu sehari saja. Jika ke sini, jangan lupa siapkan waktu di akhir pekan dan ajaklah teman - teman terdekat untuk menikmati Papandayan bersama.

4. Gunung Sindoro
Gunung keempat ada di Jawa Tengah, tepatnya di Temanggung berbatasan dengan Magelang dan Wonosobo. Namanya Gunung Sindoro. Saudara kembar dari Gunung Sumbing ini memang menawarkan pemandangan yang indahnya tak terbantahkan.

Gunung Sindoro
Anda bisa melihat sunrise dari puncak dengan latar belakang gunung lain, seperti Sumbing, Merbabu hingga Gunung Merapi di Yogyakarta pun bisa terlihat dari sini, jika cuaca sedang cerah.

Setelah selesai mendaki Sindoro, Anda bisa manfaatkan waktu tersisa untuk menuju ke Yogyakarta atau Semarang karena jaraknya dekat.

5. Gunung Cikuray
Gunung terakhir adalah Gunung Cikuray yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 2.821 Mdpl. Memang bukan tergolong gunung yang tinggi, namun Cikuray ini kecil - kecil cabe rawit.

Gunung Cikuray
Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi Gunung Cikuray banyak diminati pendaki karena memang memiliki tantangan lebih. Tak salah jika pendaki Cikuray rata - rata anak muda berusia di bawah 30 tahun. Anak muda memang suka tantangan!

Perjalanan agak terjal itu sebanding dengan pemandangan yang nantinya bisa Anda nikmati di Puncak Cikuray. Konon katanya, sunrise di Cikuray ini paling indah di antara jajaran gunung lain di daerah Jawa Barat. Seperti negeri di atas awan! Anda harus coba sendiri mendaki Cikuray untuk membuktikan kebenarannya. Tertarik? www.belantaraindonesia.org
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah 5 Gunung Yang Dapat Didaki Dalam 1 Hari Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/