Wednesday, November 19, 2014

Indahnya Alam Riung Gunung - Bogor

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Melepas lelah saat weekend hampir dilakukan semua orang yang setiap harinya sibuk akan aktifitas pekerjaannya di kantor. Jika anda sedang berlibur di daerah puncak - Bogor, bisa anda mampir sebentar untuk melihat pemandangan perkebunan teh dan sekitar pengunungan baik dengan paralayang atau pun hanya berdiri-berdiri saja di Riung Gunung Puncak.

Panorama Alam Riung Gunung berada di Jl Raya Puncak Km 40, Kecamatan Cisarua, dengan panorama wilayah Puncak yang terkenal indah dan udara yang sejuk segar.

Di Riung Gunung disediakan teropong panorama, permainan anak, warung-warung dan penjaja makanan khas Puncak. Landasan luncur olah raga paralayang berada sekitar 500 m dari lokasi Panorama Alam Riung Gunung arah ke Timur, yang menjadi hiburan tersendiri terutama pada akhir pekan.

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Tempat ini selalu di kunjungan wisatawan karena fenomena alam perkebunan teh yang indah, mata akan dimanjakan dengan bentangan pesona pegunungan dan hamparan kebun teh yang hijau, di sini Anda juga dapat mengunjungi salah satu villa di mana tempat ini pernah mengunjungi Presiden Sukarno dan tempat berdoa kepada Tuhan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Panorama alam riung gunung salah satu objek wisata di kabupaten Bogor. Yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Bogor, yang di kenal dengan kawasan wisata Bogor Selatan ini tak jauh dari 

Panorama alam riung gunung ini juga tidak jauh dari objek wisata Bogor yang lain seperti Agro wisata Gunung mas Bogor dan Telaga warna puncak Bogor. Bila kita berwisata ke arah Puncak maka kita bisa mengunjungi beberapa objek wisata ini dengan mudah karena satu sama lain saling berdekatan. Jarak Tempuh ke arah Panorama alam riung gunung ini sekitar 40 menit dari Bogor dan berjarak 17 KM.

Riung Gunung Tourism

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Objek wisata Panorama alam riung gunung terletak di tepi jalur puncak pada Km 40. Dengan ketinggian 1400 M dari permukaan laut. Objek wisata ini dilengkapi Teropong dan beberapa wasilitas yang lain. Akan lebih nikmat ketika sampai di tempat ini untuk menikmati jajanan khas daerah puncak. Tak lupa kita bisa sambil melihat paralayang karena titik landasan tak jauh dari Panorama alamn riung gunung. Bila ingin beristirahat banyak penginapan vila atau hotel di kawasan puncak.

Hanya satu hal, Riung Gunung ini terletak di ketinggian 1400 M , tempat ini menawarkan fenomena keindahan alam . Riung Gunung Puncak Bogor ada di tempat ini sangat terkenal dengan keindahan alam dan eksotisme . Selama perjalanan ke atas , kami memiliki pemandangan yang indah Riung Gunung Tetapi perkebunan teh di sebelah kanan .

Setiap pengguna akan memasuki obyek wisata ini biaya masuk Rp 2.000 per orang . Kemudian melalui tangga yang ada untuk memberikan ke taman di depan kotak oleh para pengunjung .

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Berkeliling, berkumpul. Riung Gunung bisa diartikan gunung-gunung yang berkumpul, saling berhadapan, dan jumlahnya bisa lebih dari satu. Riung Gunung menawarkan panorama keindahan alam daerah Puncak yang sangat terkenal indah dan eksotis. Suasana yang nyaman dengan udaranya yang segar semakin menambah daya tarik daerah ini. Kawasan ini akan sangat ramai dikunjungi terutama ketika momen-momen libur publik, seperti Lebaran, Tahun Baruan, libur anak sekolah, dsb.

Belum lagi hamparan perkebunan teh yang sangat luas semakin melengkapi hijaunya pegunungan disini. Tak heran, kalau presiden pertama kita dulunya pernah memiliki sebuah villa dimana beliau pernah menginap dan memohon kepada Tuhan untuk kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia. Dari situ, kita melihat Rung Gunung tak hanya objek wisata yang biasa-biasa saja, namun memiliki daya pikat kultural dan magis sekaligus.

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Riung Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter diatas permukaan laut (dpl). Dari ketinggian tersebut Anda bisa memandang sampai beberapa kilometer dimana umpakan pegunungan sepanjang mata menyaji begitu indah, kicauan burung yang merdu, semilirnya angin pegunungan yang membuat mata terkantuk, dan segarnya udara perbukitan akan membuat siapapun tak ada yang rela hanya singgah untuk waktu yang sebentar.

Panorama alam Riung Gunung - Bogor
Dengan menikmati makanan dan minuman khas daerah puncak para pengunjung akan merasakan suasana yang nyaman dan menyenangkan, selain itu para pengunjung dapat melihat kegiatan paralayang yang biasa dilaksanakan pada hari hari libur dengan landasan tidak jauh dari obyek wisata Panorama alam Riung Gunung. Dengan demikian, nyaris tak ada kekurangan objek wisata Rung Gunung ini sehingga Andapun berhak untuk berkunjung kesini merasakan panorama yang sebenarnya.

Lokasi

Riung Gunung berada di Tepi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor Jawa Barat Indonesia. Lokasinya sekitar 40 km dari Kota Bogor atau 17 km saja dari pintu tol Ciawi.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di sini juga adalah paralayang.

Lokasi ke Riung Gunung panorama alam daerah puncak yang indah:

Tepi jalur Puncak (40 km dari Kota Bogor)
Koordinat : 6 42' 6" S, 106 59' 34" E
Telepon: 021-87903634

Arah ke Riung Guning:

17 km dari pintu tol Ciawi
Fasilitas: tempat parkir, kios, toiletKata “riung” dalam bahasa Sunda berarti

Selamat Berkunjung!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Alam Riung Gunung - Bogor Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/