Sunday, May 10, 2015

Inilah Dampak Negatif Nonton TV Bagi Anak

Inilah Aku saat nonton TV
Bagi seorang anak menonton film kartun merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Bahkan seorang anak bisa duduk anteng dan tak rewel selama menyaksikan tokoh kartun idoalnya beraksi di televisi.

Namun, tak selamanya kartun yang tersaji dengan judul yang beragam saat ini mendatangkan manfaat bagi anak-anak. Sebagai orangtua, Anda pun harus mengetahui apa saja dampak dari menonton kartun, seperti dikutip Boldsky dan dilansir liputan6. com:

1. Sulit untuk berbicara

Sebagian besar kartun tidak menggunakan kosa kata yang tepat. Ini akan membuat anak Anda sulit dalam berbicara, karena kerap meniru apa yang dilakukan tokoh kartun idoalnya.

2. Mengganggu kesehatan mata

Paparan cahaya yang berasal dari televisi dan terjadi terus menerus dapat mengganggu kesehatan mata si anak. Usahakan untuk menonton televisi tidak lebih dari dua jam setiap harinya.

3. Kurangnya kegiatan fisik

Kecanduan menonton film kartun akan membuat mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Mereka tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya bermain di luar rumah. Padahal bermain di luar ruangan membantu mereka mengenal alam dan juga membuat mereka aktif dan energik.

4. Masalah perilaku

Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menonton kartun merupakan salah satu akar penyebab seorang anak menjadi sosok yang tidak peduli. Mereka tidak akan mempertimbangkan tentang semua hal yang terjadi di sekitarnya.

5. Kebiasaan makan yang salah

Anak-anak yang kecanduan kartun akan makan di depan layar televisi. Ini adalah salah satu alasan utama kebiasaan makan anak menjadi tidak benar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Dampak Negatif Nonton TV Bagi Anak Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/