Wednesday, December 2, 2015

Jelajahi Keindahan Pulau Kenawa (NTB)

Keindahan Pulau Kenawa (NTB)
Terletak di Indonesia bagian tengah Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau tropik yang sangat indah dan mengumkan. Pulau Kenawa memiliki luas hanya sekitar 13 hektar saja dan merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni.

Pulau Kenawa akan memberikan sajian menakjubkan bagi setiap individeu yang datang ke sana dan merasakan menghirup udaranya, menikmati sajian pesona alamnya dengan pandangan mata telanjang.

Semua foto yang tersaji di dunia maya sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan apa yang akan anda tangkap dengan mata telanjang ketika berada di sana.

Kegiatan snorkeling sepertinya memang harus dan wajib dilakukan ketika berkunjung ke pantai manapun di Indonesia ini tidak terkecuali di Kenawa.

Kenawa ini sebenarnya hanya berbentuk sebuah pulau kecil di tengah laut dengan dataran rendah yang terhampar di hiasi ilalang-ilalang tinggi dan padang sava yang indah.

Di tengah pulau ini terdapat sebuah bukit kecil yang cocok digunakan untuk melihat momen-momen emas seperti sunset, bintang dan sunrise.

Jika anda mencari spot terbaik untuk melakukan sesi foto betema alam, mungkin Pulau Kenawa bisa jadi salahsatu pilihan yang bisa kalian masukan dalam daftar. Sajian alamnya sungguh mengagumkan.

Penginapan Di Sekitar Kenawa
Tak berpenghuni, tak ada fasilitas memadai itulah Pulau Kenawa. Jangan mengharapkan ada hotel, resort ataupun villa. Hanya terdapat sebuah saung kecil yang terletak di tengah-tengah bukit saja yang bisa anda singgahi.

Pulau ini memang masih sangat perawan dan menjadi incaran dari berbagai investor yang tergoda akan potensi keindahan yang dimilikinya.

Jika anda datang berkunjung kemari, mendirikan tenda atau tidur di saung itulah yang bisa dilakukan. Tapi semua itu justru yang menjadi menarik dan menjadi daya tariknya, sangat alami.

Bayangkan kita tidur di sebuah saung atau tenda di tengah sebuah pulau kecil nanindah dikelilingi oleh lautan biru nan bening, di bawah taburan bintang, memetik gitar dan bersenda gurau bersama teman perjalanan, sungguh indah dan sulit dicari.

Tapi mungkin bagi anda yang tidak berencana untuk menginap bisa melakukan perjalanan pulang pergi ke pototano yang hanya berjarak 15-25 menit perjalanan saja, dan keesokan harinya bisa kembali lagi untuk melanjutkan kembali eksplorasi anda terhadap hasil ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Rute Menuju Kenawa
Jika anda berniat mengunjungi Pulau Kenawa yang sangat mengagumkan itu, berikut adalah rute tempuh yang bisa diikuti. Rute ini memiliki titik awal dari Bandara Internasional Lombok.

Setelah berada di titik awal yakni Bandara Internasional Lombok, anda bisa menggunakan bus damri yang banyak beroperasi menuju pool yang berada di daerah Sweta.

Setelah sampai di Sweta kita bisa menyewa kendaraan selanjutnya ke Pelabuhan Kayangan.

Ada beberapa pilihan kendaraan yang bisa kamu pakai untuk mencapai ke Pelabuhan Kayangan dari Sweta, yakni dengan menggunakan Taxi atau jika ingin lebih merasakan nuansa backpacker anda bisa menggunakan engkel.

Dari Pelabuhan Kayangan di Lombok tujuan kita selanjutnya adalah Pelabuhan Pototano di Sumbawa. Dengan menggunakan kapal feri kita bisa menyebrang dengan jadwal yang teratur tiap jamnya, selama 24 jam penuh. Berarti tak perlu khawatir tidak bisa menyebrang.

Dengan lama perjalanan hanya berkisar 2 jam saja dan tarif perjalanan murah dengan kisarana harga 19 ribu rupiah kita bisa mencapai Pelabuhan Pototano.

Dari Pelabuhan Pototano, kemudian perjalanan berlanjut ke Dermaga Kenawa. Dari situ bisa menggunakan ojek dengan taksiran ongkos tidak lebih dari 10 ribu rupiah. Barulah dari Dermaga kenawa kita bisa menyebrang menuju ke Pulau Kenawa dengan menyewa perahu
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Keindahan Pulau Kenawa (NTB) Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/