Thursday, March 3, 2016

Hutan Batam Terbakar Lagi

Petugas pemadam kebakaran dari BP Batam berusaha memadamkan si jagomerah di Sei Temiang 
Kerusakan Alam - Hutan Sei Temiang yang terletak persis di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seitemiang, terbakar, Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Warga menduga, ada oknum yang sengaja membakar hutan tersebut demi kepentingan pribadi. Pasalnya, tempat tersebut tidak ada tanaman dan jauh dari aktifitas warga. 

"Paling sengaja dibakar, buat lahan itu. Siapa juga yang mau kesana. Kan ada pelebaran jalan, kalau disitu buat usaha kan lumayan," ujar salah seorang warga dilokasi yang enggan menyebutkan namanya. 

Pagar Siregar, petugas makam mengatakan, tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Ketika hutan tersebut terbakar, ia sedang membersihkan rerumputan disekitar kuburan umum itu. 

"Gak tau asal apinya, kaget udah banyak asap. Terus saya kesana lihat, tidak ada orang disana," ujar Pagar. 

Selang beberapa menit kemudian, satu unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran milik Badan Pengusaha (BP) Batam datang kelokasi kejadian. Awalnya, petugas kewalahan memadamkan si jago merah karena tidak adanya akses jalan menuju titik api. 

Namun, sejam kemudian, api berhasil dijinakkan, setelah menambah selang air dan satu unit mobil pemadam kebakaran milik BP juga, yang ikut membantu memadamkan kobaran api tersebut. 

"Perkiraanya satu hektar lebih yang terbakar. Lokasinya memang agak sulit, tapi bisa kita atasi," ujar salah satu petugas pemadam kebakaran. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hutan Batam Terbakar Lagi Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/