Monday, September 16, 2024

Wisata Malino - Air Terjun Ketemu Jodoh Penuh Misteri

Lokasi : Air Terjun Ketemu Jodoh Malino Gowa Sulawesi Selatan

Air Terjun - 
Air Terjun Ketemu Jodoh merupakan objek wisata di Gowa, yang menawarkan keindahan panorama alam yang masih asri disertai mitosnya yang legendaris, dapat menyedot banyak wisatawan untuk berkunjung.

Sulawesi Selatan mempunyai keindahan alam yang sangat mengagumkan, menawan serta sejuk dipandang oleh mata. 

Mulai dari berbagai pantai yang eksotis, taman di bawah laut yang mempesona, hingga deretan air terjun yang cantik juga ada di provinsi yang memiliki ibukota Makassar ini. 

Berbicara mengenai air terjunnya, tepatnya di Kabupaten Gowa, terdapat Air Terjun Ketemu Jodoh yang terkenal dengan mitos legendarisnya. Penasaran? Yuk Simak ulasannya berikut.

Lokasi : Air Terjun Ketemu Jodoh Malino Gowa Sulawesi Selatan

Mitos Legendaris Air Terjun Ketemu Jodoh

Di balik namanya yang unik, yaitu Air Terjun Ketemu Jodoh, tersimpan cerita atau mitos yang legendaris dan terkenal di seantero Sulawesi Selatan. 

Mitos tersebut terus hidup dan menggaet banyak wisatawan untuk berdatangan. Berdasarkan penuturan warga sekitar tempat ini, air terjun tersebut telah ditemukan sejak tahun 1982 oleh seorang bangsawan daerah setempat yang bernama Karaeng Bulu.

Ketika sedang berada di air terjun, Karaeng Bulu bertemu dengan seorang laki-laki asing. Ternyata laki-laki tersebut sedang mengadu nasibnya kepada alam, karena belum juga dipertemukan dengan seorang jodoh. 

Tidak lama setelah mengadukan nasibnya kepada alam, seorang wanita cantik tiba-tiba muncul dari belakang dan menemuinya.

Singkat cerita, wanita cantik yang datang tersebut kemudian dipersunting oleh laki-laki yang ditemui oleh Karaeng.

Kedua sejoli yang dipertemukan di air terjun tersebut kemudian hidup tentram dalam membangun biduk rumah tangga. 

Sejak saat itu, cerita dari pasangan tersebut menyebar dan air terjun yang berada di Kabupaten Gowa ini mulai dikenal dengan nama Air Terjun Ketemu Jodoh. 

Karena telah mempertemukan jodoh dari seseorang yang mengadu nasibnya di sana.

Setelah cerita atau mitos tersebut beredar luas, banyak orang yang berbondong-bondong mengunjungi Air Terjun Ketemu Jodoh. 

Ada yang hanya sekadar ingin berkunjung untuk menikmati kesejukan air terjun, namun ada juga yang mencoba peruntungan mencari jodoh seperti yang dikisahkan dalam mitosnya. 

Bahkan hingga saat ini air terjun tersebut terus kebanjiran pengunjung. Baik dari wisatawan lokal, maupun para wisatawan mancanegara.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wisata Malino - Air Terjun Ketemu Jodoh Penuh Misteri Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/