PLH Indonesia :
Home » » Mapala UNISI Indonesia

Mapala UNISI Indonesia

Posting By awaluddin ahmad on Thursday, 28 March 2013 | 10:54



MAPALA UNISI tahun ini genap berusia 37 tahun, tepatnya pada tanggal 3 Juli 2011 yang lalu. Dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadinya MAPALA UNISI mengadakan beberapa rangkaian acara yang dimulai sejak tanggal 26 juni sampai 9 juli 2011 yang lalu.
Rangkaian kegiatan pertama Dies Natalis 37 MAPALA UNISI adalah Fun Rafting. Acara yang diselenggarakan pada 26 juni 2011 di sungai Elo, Magelang , Jawa tengah ini diikuti oleh 50 peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa umum Universitas Islam Indonesia. Acara ini terlihat berjalan sangat menyenangkan, keakraban antar peserta dan panitia dalam setiap sesi acara yang diberikan juga sangat terasa. Setelah dikonfirmasi, Hendrik Novero selaku ketua panitia Dies Natalis 37 MAPALA UNISI mengatakan,”Acara ini Sendiri memang bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi antara MAPALA UNISI dengan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia”.
Acara selanjutnya yang menjadi rangkaian Dies Natalis 37 MAPALA UNISI adalah “Temu Kangen”.  Kegiatan yang dilaksanakan pada 2 – 3 juli 2011 di Omah Jawi kawasan wisata kaliurang ini, dihadiri lebih dari 280 peserta dari berbagai kalangan yang bestatus anggota MAPALA UNISI. Semuanya begitu terlihat membaur, sebagai keluarga besar yang sudah lama tidak berkumpul akibat kesibukan yang mereka jalani saat ini mereka sangat menikmati acara demi acara yang ada. Selain menjadi ajang saling berbagi pengalaman serta mengenang masa-masa bersama saat aktif berorganisasi di MAPALA UNISI dalam acara ini terdapat agenda Stadium General yang bertema “Membangun karakter menyiapkan pemimpin masa depan” dengan pembicara Dr. Halim Alamsyah SE., SH., MA. yang juga merupakan Direktur, Direktorat penelitian dan Pengembangan Perbankan Bank Indoesia. Stadium General ini juga dihadiri oleh Ir.Bachnas,M.Sc selaku Wakil Rektor 3 Universitas Islam Indonesia dan lembaga – lembaga yang ada di KM UII serta Organisasi Pecinta Alam se-yogyakarta sebagai tamu undangannya.
Puncak dari acara Dies Natalis 37  MAPALA UNISI ini dilaksanakan kegiatan “Pentas Seni Dan Musik” pada 9 Juli 2011, bertempat di halaman parkir FPSB dan FK kampus terpadu Universitas Islam Indonesia. Acara yang berisikan penampilan band-band lokal Universitas Islam Indonesia dan penampilan dari band undangan ini berjalan sangat meriah.  Selain Tamu undangan yang berasal dari KM UII dan beberapa Organisasi Pecinta Alam se-jogja ini, penonton yang menghadiri acara ini juga berasal dari berbagai kalangan termasuk warga sekitar kampus Universitas Islam Indonesia. Dalam sambutannya Herdika Oki, selaku ketua DPM Universitas Islam Indonesia berharap, ”Di usianya yang telah dewasa ini MAPALA UNISI tetap dapat bereksistensi dalam pengembangan organisasinya dan berharap dapat berprestasi di tingkat nasional”. Sebagai penutup dan tanda berakhirnya rangkaian acara Dies Natalis 37  MAPALA UNISI di akhir acara dilaksanakan pesta kembang api yang menambah kemeriahan pesta pada malam tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

No comments:



PLH SILAJARA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAN PUASA
 
About Admin : My Facebook | My Twitter | PLH Indonesia| shoping aulia| My Profil
Copyright © 2011. PLH Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger