Thursday, March 28, 2013

Raja Ampat, Salah Satu Pesona Bahari Terindah di Dunia

Berkunjunglah ke Raja Ampat dan temukan sensasi kehidupan yang indah disana, gugusan-gugusan pulau di raja ampat memberikan inspirasi tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung. Saya pertama kali menginjakkan kaki dikota waisai sangat merasa nyaman dan tentram yang sebelumnya harus menempuh perjalanan yang sangat panjang. dimulai berangkat dari bandara soekarno hatta menaiki maskapai yang terbang ke sorong dengan transit Makassar ditempuh selama 7 jam penerbangan udara. Sesampainya di kota sorong, lanjut dengan menaiki taxi 15 menit sampai dipelabuhan yang akan membawa saya ke pulau waigeo yang ditempuh selama 4 jam bila naik Ferry atau 1 jam 40 menit bila menyebrang memakai speed boat.
Ramahnya penduduk di kota waisai sudah terasa ketika saya menginjakkan kaki di pelabuhan, ucapan selamat sore selalu saya terima ketika berpas-pasan dengan warga sekitar. Hati bergumam dalam hati begitu besar perhatian mereka kepada sesama.
Jalan kaki sekitar 10 menit sampailah saya di salah satu hotel dikota waisai. Hotel yang saya tempati ini lumayan bagus dan nyaman, airnya tergolong bersih padahal letak hotel ini berdekatan dengan bibir pantai. Ruangan yang sejuk dengan adanya AC, serta yang terpenting bagi saya adalah air gallon di dispenser tersedia didepan kamar.
Malam hari pertama terlewati dengan nyenyaknya saya tidur. Terbangun tepat jam 4.30 pagi stamina tubuh sudah kembali normal dan siap berangkat menuju wayag island yang sering saya lihat fotonya di jejaring sosoal. Selesai sarapan pagi dengan pisang goreng dan segelas teh manis hangat saya dan rombongan ceria traveler yang berjumlah 18 orang segera berangkat menuju wayag island dengan menggunakan speed boat yang diawaki 4 crew kapal.

Perjalanan menuju wayag ditempuh sekitar 6 jam PP waisai – wayag – waisai. sampai dipulau wayag kami mampir ke pos untuk melapor kedatangan dan menunjukkan PIN yang sudah kami bawa dari waisai. Selama perjalanan cuaca sangat bersahabat, angin laut tidak begitu besar sehingga laut yang kami lewati begitu tenang dan jernih sampai kami bisa melihat kebawah laut. Gugusan-gugusan pulau dan awan yang begitu indah seakan mengaca di laut yang jernih itu.
Sampai dibibir pantai kami berfoto bersama dan segera menaiki puncak wayag 1 untuk melihat gugusan-gugusan pulau yang indah itu. Dapatkan sensasinya ketika menanjak batu karang yg ditumbuhi pepohonan hingga sampai dipuncak wayag.
Perjalanan takkan pernah terlupakan setelah melihat langsung keindahan alam di raja ampat. Temukan sensasinya dan berimajinasilah disana..

salam hangat traveler..
anggota plh indo, berkunjunlah ke raja ampat

• Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Raja Ampat, Salah Satu Pesona Bahari Terindah di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad