Wednesday, April 24, 2013

Papua Berikan Sejuta Keindahan Alam dan Budaya

Festival Papua 2011 Berikan Sejuta Keindahan Alam dan Budaya
Papua merupakan pulau paling timur dari Indonesia, dibalik jauh keberadaannya Papua menyimpan sejuta pesona yang bisa mambuat mata terkagum-kagum melihat kecantikan pulau ini. Mari mengenal lebih jauh Papua kecantikan Papua di Festival Warna-Warni Papua 2011 yang diadakan di ibukota Jakarta.
Aneka kerajinan masyarakat asli papua seperti tas motif dari kulit buaya, batik Papua, seni pahat atau ukir suku Kamoro, topeng-topeng karakter manusia Papua sampai kue sagu yang menjadi makanan pokok pun hadir dalam Festival Warna-warni papua 2011 yang dilaksanakan di Pacific Place, Jakarta, mulai 2-4 Mei.

"Keberanian masyarakat Papua dalam membuat festival ini menjadi ajang promosi bagi kamu. Papua sangat beragam dan kaya, mulai dari alam hingga budayanya. Jadi kami harapkan festival ini akan berdampak positif demi kesejahteraan masyarakat Papua yang unik dari daerah lain di Indonesia," ungkap Gubernur Papua Barnabas Suebue dalam pembukaan festival papua di Jakarta, Senin (2/5).
Festival Papua 2011
Papua memang unik dan mengesankan, alam dengan pantainya yang cantik, suku yang beragam dan masih sangat kental ini memang perlu dijaga. Selain itu agar semakin banyak investor asing yang mau melirik Papua dibidang pariwisata dan kebudayaan.

Lihat saja ukiran yang asli dibuat dari kayu Papua ini terlihat sulit dan hasilnya menawan, batik dengan motif tifa dan burung cendrawasih serta warna yang mencolok beda dengan batik di tanah Jawa. Limbah yang dimanfaatkan untuk kerajinan topeng pun ada. Iya, semua itu menjadi ciri khas dari Papua.

Jadi, mari kita jaga alam dan budaya yang telah ada, jangan jadikan Papua yang 'seram' direbut oleh negara lain, karena Papua masih merupakan bagian dari Indonesia. Dan kunjungi Festival Beauty of Papua! (zet)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Papua Berikan Sejuta Keindahan Alam dan Budaya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad