Sunday, June 23, 2013

Bissorang Kepulauan Selayar, Kampung Tua Penuh Pesona

Mungkin sebagian besar masyarakat Kepulauan Selayar belum begitu mengenal Dusun Bissorang, tapi yang perlu diketahui bahwa di Dusun Bissorang ada tempat menarik yang perlu juga kita kunjungi, udaranya yang dingin, ditambah dengan keindahan laut yang bisa kita saksikan di atas ketinggian, membuat semua beban fikiran kita terlupakan sejenak, Dusun Bissorang sendiri letaknya di Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, kurang lebih 20 km dari Ibukota Kabupaten. akses kesanan sangat parah sobat, kayaknya Dusun Bissorang di anak tirikan dalam hal pembangunannya, khususnya pembangunan Jalan ke sana, jangankan jalan beraspal, pengerasan saja belum sampai ke sana. terpaksa kita jalan kaki ke sana,
letak Dusun Bissorang di tepi Jurang, alias kanan kiri adalah jurang, tetapi demi keinginan untuk melihat keindahan alam Dusun Bissorang, tak apalah, aku jelajahi itu semua.
berikuta galeri fotonya

Memasuki Dusun Bissorang ada gedung sekolah yang dilaksanakan oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) Kecamatan Bontomanai yang telah memberikan bantuan untuk rehabilitasi gedung “ TK RAHMAT “ yang dananya berasal dari dana BLM Tahun Anggaran 2011. Kini pembangunannya telah rampung dan telah dinikmati oleh masyarakat.

Keindahan Alam Selayar dapat dilihat di Dusun Bissorang 90 derajar

Latar dengan Pantai Timur Selayar





Semoga bermanfaat
plh Silajara Indonesia 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bissorang Kepulauan Selayar, Kampung Tua Penuh Pesona Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad