Sunday, June 23, 2013

Merapi Tour, Penuh Keindahan

Tour to Merapi By Motor, mantab
plh Silajara Indonesia`Butuh lebih dari sekedar keberanian untuk berada di kubah pasir yang begitu dekat dengan mulut kawah gunung Merapi. Tetapi juga perhitungan matang dan kecermatan dalam membaca situasi gunung yang masih aktif ini. Berada persis di Puncak Garuda, puncak tertinggi diGunung Merapi adalah petualangan bagi mereka yang benar - benar berani dan bernyali.






Bila dinyatakan dalam keadaan aman, gunung Merapi memang bersahabat. Para pendaki dapat menikmati keindahannya dari puncak gunung setinggi 2914 meter ini. Meskipun demikian,Gunung Merapi, yang merupakan gunung berapi paling aktif di dunia ini, sewaktu - waktu dapat memuntahkan lahar dan awan panas yang memang menjadi ciri dari gunung ini.


cuma gambar kwkwkwkw

Letusan dahsyat terakhir Merapi terjadi pada tahun 1994 ketika beberapa desa di lereng selatan Merapi hangus karena semburan awan panas yang juga terkenal dengan sebutan wedhus gembel. Letusan yang cukup besar juga terjadi pada tahun 2006 dengan korban dua orang relawan yang meninggal di bungker yang hancur karena terjangan awan panas Merapi. Konon gunung ini juga meletus dengan sangat hebat pada tahun 1006, yang mengakibatkan candi - candi besar seperti Borobudur dan Prambanan mengalami kerusakan dan Kerajaan Mataram Hindu harus berpindah ke Jawa Timur.







Meskipun berbahaya, banyak orang justru ingin melihat dari dekat aktivitas Merapi yang memang sangat menarik. Karakteristik Merapi sebagai gunung berapi yang sangat aktif tidak menyurutkan niat dan nyali orang untuk mengamatinya dari jarak yang sangat dekat.
berikut galery fotoku 























Kumerenung, kapan lagi ya, aku bisa ke sini

Cerita ini dibuat hanya ingin berbagi pengalaman, 
salam buat teman2 plh Indonesia
dari kami plh Silajara

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Merapi Tour, Penuh Keindahan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad