Sunday, June 16, 2013

Sekilas tentang Tempat Wisata di Palu Sulawesi Tengah

201204188541868orig

Kota Palu dikenal sebagai penghasil kerajinan kayu hitam (Ebony) yang antik. Tak sampai disitu saja daya tarik kota Palu. Saat menginjakan kaki di ibukota Sulawesi Tengah ini mungkin akan terasa berbeda dengan Anda berkunjung ke Bali atau Lombok. Wisata alam yang tersuguh di sini tak banyak terjamah oleh wisatawan mancanegara yang menganggap kota ini adalah daerah konflik. Tapi Anda tak perlu khawatir, selama Anda tak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Anda dapat menjelajahi wisata alam di bawah ini dengan aman dan damai.

1. Teluk Palu

teluk-palu

Teluk Palu ini memiliki pesonanya sendiri dimata masyarakat Palu. Masyarakat sekitar sering mengunjungi wisata alam ini saat sore hari. Mereka yang datang biasanya melakukan oleh raga air seperti memancing ikan. Sebuah festival unik juga diadakan setiap tahunnya di Teluk Palu ini.

 2. Pantai Talise

pantai-talise
Pantai Talise merupakan salah satu pantai indah di Sulawesi Tengah dan sangat cocok untuk kegiatan olahraga seperti selancar angin, berenang, menyelam, dan memancing. Akses menuju Pantai Talise sangat mudah untuk dijangkau karena terletak di pusat Kota Palu, dari Bandar Udara Palu hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mencapainya karena jaraknya hanya 4 kilometer.
 Sunset adalah saat yang paling sering ditunggu wisatawan saat menyambangi Pantai Talise. Sunset yang turun perlahan turun pada sore hari seakan-akan mendekati Gunung Gawalise. Setelah matahari turun akan terlihat lampu-lampu dari perahu nelayan yang berada di tengah teluk.

 3. Taman Nasional Lore Lindu

Danau_Lindu_w_bird_2007
Status kawasan Taman Nasional Lore Lindu telah dikukuhkan pada tanggal 23 Juni 1999 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan dan Perkebunan No. 464/Kpts-II/1999. Pengelolaannya, di kelola oleh Balai Taman Nasional Lore Lindu sesuai Surat Keputusan Menteri Kehutanan No. 185/Kpts-II/1997 tanggal 31 Maret 1997 tentang organisasi dan tata kerja Balai Taman Nasional dan Unit Taman Nasional.
 Di Taman Nasional Lore Lindu ini Anda dapat menemukan beragam flora dan fauna yang dilestarikan dari kepunahannya. Fauna yang terdapat di lokasi wisata alam ini diantaranya, Mamalia besar seperti anoa dan kerbau kerdil, 263 jenis burung dan reptil seperti ular piton. Sedangkan floranya ialah, tumbuhan vegetasi hujan dataran rendah seperti pohon pawa, tumbuhan vegetasi hutan hujan pegunungan seperti pohon kaha, tumbuhan vegetasi sub hujan pegunungan seperti pohon aru dan tumbuhan vegetasi sub hutan alpin seperti pepohonan jenis leptospermum.
hanya untuk berbagi
dariku yukpegi To PLH Indonesia

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sekilas tentang Tempat Wisata di Palu Sulawesi Tengah Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad