Friday, July 26, 2013

Belalang Daun Spesies Langkah di Kabupaten Maros

Belalang Daun Kabupaten Maros. (Foto : Cupi)

Belalang Daun Spesies Langkah di Kabupaten Maros ini merupakan satu spesies langkah yang bentuknya yang mirip daun, Belalang Daun memanfaatkan bentuk dan warnanya menyerupai sehelai daun.
 
Spesies Langkah ini dengan bentuknya yang meyerupai daun , merupakan keahlian dan keunikan yang dimiliki, sebab dengan bentuk seperti itu Spesies ini dapat berkamuflase dengan alam sekitarnya sehiangga sulit untuk terdeteksi pemangsa serangga - serangga disekitarnya.
 
Belalang Daun ini memiliki ke unikan lain yakni, menurut penelitian Spesies ini hanya Bisa dijumpai di salah satu kota, yakni Kota Kabupaten Maros yang lebih dikenal dengan Kota Spesies Kupu-Kupu (Butterfly City). Tepatnya di Desa Lopi-Lopi Kelurahan Leang-Leang Kec. Bantimurung. Sulawesi Selatan.
 
Fakta ini juga diperjelas oleh salah Satu Pemuda dari Kota Maros yang saat itu melaksanakan salah satu kegiatan Organisasi dilokasi tersebut, Yakni Sodara Abdul Rahmat atau yang lebih dikenal Cupi". Yang saat itu juga sempat mengabadikan Spesies ini disalah satu pundak Temannya.
Belalang Daun di Pundak Temanya. (Foto : Cupi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Belalang Daun Spesies Langkah di Kabupaten Maros Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad