Friday, July 26, 2013

Berlibur ke Pulau Badi Kab. Pangkep

Kota Makassar dari Laut 
halo sobat sobit plh Indonesia, kami juga punya cerita, dan tidak kalah dengan cerita oleh sobat kita "syamsul sang nelayan Top".
langsung aja ya..... 

Harpitnas alias hari terjepit nasional yang jatuh tanggal 23-25 Maret 2012 kemarin betul-betul kami manfaatkan untuk bersantai dan berlibur. Setelah pembicaraan panjang sebelumnya, akhirnya liburan ditetapkan di Pulau Badi Kab. Pangkep yang waktu tempuhnya dari Pelabuhan Paotere di Makassar kira-kira 1,5jam.
    





Yeahh.. this is the badi island guys.....

Badi Island

     Meniba di lokasi pas khutbah jumat,, rombongan pun mencar.. sebagian ke rumah rumah tantenya iren dan sebagian lagi langsung ke masjid.. lanjut acara makan-makan (hungry) (hungry) kampung tengah pun langsung menyambut cumi-cumi yang supeerrr guueedee ala pulau badi.. xixi

(hungry) (hungry)
    Matahari siang semakin terik, tak mengubah niatan teman-temanQu untuk langsung nyemplung ke laut luas. Sebagian sibuk snorkling, selebihnya berenang2 dan sisanya istirahat.
    Sekitar jam 2, sang pemilik rumah menawarkan untuk berangkat ke Pulau Gusung Batua, pulau tak berpenghuni, tak ada apapun selain gundukan pasir putih yang luas nan keren..

menggila bareng di Gusung Batua
(k naru, om kiki, k riani, anti, iren, nhynie, adhim, k amad, om anto, putri, k ako
k ochank, k ikram, k accul, om agus n daus)

tiap moment perlu diabadikan (haha)

kembali ke pulau badi setelah puas main2 air

Hari ke-2 .....

     Tujuan utamanya adalah berenang di Pulau Panambungan yang keren sangaddd... saia puj terheran-heran liat hutan pinus di tengah pulau.. Sama sperti Gusung batua, di pulau ini juga tak ada penghuninya kecuali makhluk tak nampak tentunya, cuma ada satu villa mewah beserta pondokan kecil selebihnya hanya hutan pinus yang tertata anggun nan sejuk, kayu2 serta jalan berkelok yg unik, hamburan daun pinus kering yang sumpah keren.. 

Pannambungan Island

Hutan Pinus

Makan siang pun berbaris (xixi)

Cumi-cumi hasil tangkapan k amad
demi mancing sebaskom cumi-cumi besar, rela ndak ikut ke pulau tetangga (worship)
    Banyak skali cerita seru nan unik di 3 pulau itu..
- di P. Panambungan banyak yang diADD sama bulu babi, termasuk diriQu dengan cerita tersendirinya yang sungguh menggelikan.. *first experience in my life*mendadak teringat sama si putri (haha)
- di P. Gusung Batua, tempat asyik mengapung2, berenang2, snorkling dan bervutu2   tentunya... :D
- di P. Badi, punya cerita horror sndiri, punya bnyak makanan yang namanya aneh2  kambing-kambing - dibuat dari terigu dan bumbu2nya yangdigoreng), punya tarian malulo -tarian khusus laki-laki dengan musik mirip irama dangdut, punya cerita tetang dermaga signal dan banyak lagi..

Pemandangan bawah laut pulau badi

Suasana senja di pulau badi


Dari Pulau panambungan ke pulau badi
 Hari ke-3 ........
   Pagi-pagi buta banyak yang kembali nyemplung ke lautan yang tepat berada di belakang rumah.. Sarapan dan packing truss siap-siap pulang ke makassar.. Cuaca Minggu pagi itu memang benar-benar mencekam, angin bertiup sangaaaaaattttt kencang disertai hujan yang tidak terlalu deras, ombak dari kejauhan juga terlihat sangat besar. Terbersit rasa takut yang sangatt untuk kembali ke Makassar dengan cuaca se-ekstrim itu.. Sayangnya kapal untuk PP Badi-Makassar hanya ada 1 kali dalam sehari itu pun hanya di pagi hari, dengan berat hati, rasa takut dan cemas akhirnya kuputuskan untuk ikut naik ke kapal itu.. Hanya bisa berpasrah diri dan berdoa kepada yang di atas, kapal melaju normal, badai terus menyerang, ombak terus bergemuruh menggoyangkan kapal, panjatan doa tak henti2nya dipanjatkan.. dan alhamdulillah akhirnya tiba dengan selamat kembali di pelabuhan.. :D
Setelah menembus badai dan ombak besar

Meniba kembali di pelabuhan

Kapal majapahit yang mencuri perhatianQu di pelabuhan

Kota makassar tampak dari  ke jauhan di tengah laut


itulah cerita kami. trus mana cerita sobat ?
oh iya, temukan kami di http://inayraslittleshadow.blogspot.com ya, 
kutunggu kedatangan sobat sobat plh Indonesia 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berlibur ke Pulau Badi Kab. Pangkep Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad