Tuesday, July 9, 2013

Menikmati Kemegahan Masjid Al Markaz, Makassar

Inilah Masjid Al Markaz di Makassar
Masjid yang diresmikan pada tahun 1996 ini adalah salah satu lokasi yang harus Anda kunjungi jika ingin menikmati wisata religi di kota Makassar. Kemegahan Masjid Al Markaz yang didominasi oleh warna hijau pasti akan membuat siapa pun yang berkunjung terkesan dan terpesona. Salah satu masjid kebanggaan masyarakat Makassar ini berdiri di lokasi yang dahulu merupakan kampus Universitas Hasanuddin Baraya.

Bangunan Masjid Al Markaz terdiri dari 3 lantai dan selain tempat beribadah seperti masjid pada umumnya, terdapat pula aula, koperasi, pusat pendidikan, kantor sekretariat dan kantor Majelis Ulama Indonesia cabang Sulawesi Selatan. Masjid ini memiliki peran cukup banyak, seperti pusat keagamaan, sosial budaya, pendidikan, dan ekonomi.


Ruangan Al Markaz dipenuhi Jemaah


Lapisan batu granit yang ada di setiap lantai Masjid Al Markaz dan arsitektur yang dipengaruhi oleh keindahan Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Haram di Mekah membuat tempat umat islam beribadah ini tidak sekedar terlihat mewah dan megah, tapi juga terasa sangat sejuk. Bangunan Masjid Almakaz ini mampu menampung sekitar 10.000 jamaah yang ingin beribadah di dalamnya.


Tampak sudut Masjid Al Markaz

Inilah Masjid Al Markaz kala malam hari

Bila sedang berlibur di kota Makassar tidak ada salahnya jika kita mampir sejenak ke masjid ini untuk beribadah, khususnya bagi yang beragama Islam, atau sekedar beristirahat untuk melepas lelah, sambil mengagumi kemegahannya.

Foto di ambil dari udara 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Kemegahan Masjid Al Markaz, Makassar Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad