Latest News
Sunday, August 18, 2013

Mengenal Objek Wisata Alam Sakti Kerinci

Alam sakti yang dikelilingi memiliki wisata alam yang sangat indah, foto-foto ini selain koleksi pribadi juga diambil dari beberapa sumber, mohon maaf jika tidak disebutkan nama, ini hanya sebagai untuk mempromosikan wisata Kerinci.  Trimaksih koleksi fotonya semoga bermanfaat...
.
1. Gunung Kerinci
    Gunung Kerinci terletak di Kayu Aro, yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera dengan ketinggian 3.805 mdpl, yang juga merupakan gunung berapi. Dikaki gunung kerinci ini terdapat perkebunan teh yang sangat indah. Iklim yang ada di daerah ini sangat sejuk dan dingin.

2. Danau Kerinci
Danau Kerinci
Danau Kerinci terletak di   Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia. Danau tepatnya terletak di kaki Gunung Raya ini merupakan danau terbesar yang ada di Kabupaten Kerinci. Luas danau ini kurang lebih 5000 m persegi dengan ketinggian 783 meter di atas permukaan aut. Keistimewaan Pemandangan di sekitar danau begitu indah karena terlihat hamparan air yang jernih dilatarbelakangi barisan pegunungan. Untuk mencapai lokasi dapat ditempuh melalui jalur darat dengan beberapa alternatif: alternatif pertama: perjalanan dimulai dari kota Jambi ke Sungai Penuh. Jarak antara Jambi dengan Sungai Penuh sekitar 500 km dengan waktu tempuh selama 10 jam. Perjalanan bisa dilakukan dengan kendaraan darat berupa angkutan umum, mobil sewaan atau mobil pribadi.
3. Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh yang biasa disebut juga oleh masyarakat Kerinci sebagai Danau Sakti. Danau Gunung Tujuh terletak di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau ini terletak pada ketinggian 1.996 meter dpl, menjadikan danau ini sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara.
Disebut sebagai danau Gunung Tujuh karena dikelilingi oleh tujuh buah gunung yaitu Gunung Hulu Tebo, Gunung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang, dan Gunung Tujuh. Selain itu, air di danau ini juga menjadi sumber mata Air Terjun Gunung Tujuh, Air Terjun Terjun Telun Berasap, dan Sungai Batang Sangir. Kita juga dapat melihat keindahan Danau Gunung Tujuh ini dari atas Gunung Kerinci.


4. Danau Belibis
Danau Belibis
Danau belibis terletak di atas ketinggian lebih dari 1000 m dpl tepat di kaki Gunung Kerinci  (3805 m dpl), di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Danau yang memiliki luas lebih kurang 2 Ha terletak di Lereng Gunung Kerinci dan merupakan danau vulkanik.







5. Danau Kaco

Danau Kaco

Danau Kaco bagaikan Aquarium Alam
 6. Danau Lingkat di Desa Lempur


 7. Air Terjun Telun Berasap
Air Terjun Telun Berasap

Air Terjun Telun Berasap



8. Air Terjuan Pancuran Rayo


Air Terjun Pancuran Rayo
9. Air Terjun  Pendung Semurup
Air Terjun Pendung Semurup

Air Terjun Pendung Semurup

 10.  Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun  (Foto Hicall Cell)
 11. Air Terjun Danau Gunung Tujuh

Air Terjun Danau Gunung Tujuh
  12 Air Terjun Pauh Tinggi
Air Terjun Pauh Tinggi


  13. Air Terjun Bertingkat Tujuh  di Sungai Medang
Tingkat Ke Dua (Foto Hicall Cell)

Tingkat Ke Empat (Foto Hicall Cell)

Tingkat Ke Lima (Foto Hicall Cell)

Tingkat Ke Enam (Foto Hicall Cell)

Tingkat Ke Tujuh (Foto Hicall Cell)

Tingkat Ke Tujuh  (Foto Hicall Cell)


14. Aroma Peco
Aroma Peco (Fheni Singaro)
  
15. Air Panas Semurup
16. Rawa Ladeh Panjang
6
Rawa Ladeh Panjang
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Objek Wisata Alam Sakti Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad