Saturday, September 14, 2013

Mendaki Gunung Adalah Wisata Kedamaian

Mendaki Gunung Adalah Wisata Untuk Semua Orang. Setelah kita merasa penat dan lelah dengan segala hiruk pikuk kota dan kesibukan dalam pekerjaan rutin, menuju tengah alam bebas dan mendaki gunung adalah solusi keluar sejenak dari segala kesibukan sehari - hari. Hawa yang segar dan alam yang hijau, menjadi obat penawar untuk semua orang. Ayo mendaki gunung!



Hijaunya alam bebas gunung akan membuka mata orang, betapa gunung bisa menjadi destinasi wisata favorit semua orang. Tidak hanya pendaki saja, setiap orang punya cara menikmati hari di pegunungan, mulai dari menikmati alam sampai bertualang.

Beruntunglah Indonesia masuk dalam Ring of Fire alias Cincin Api. Inilah garis penyebaran gunung berapi di dunia. Negeri ini diberkahi aneka gunung menjulang.

Dari ujung barat sampai ke timur, berjejerlah aneka gunung indah yang bisa menjadi tujuan wisata. Enaknya lagi, liburan dengan mendaki gunung bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak melulu untuk pendaki gunung profesional.

Mengapa harus gunung? Karena banyak potensi wisata yang menarik di atas ketinggian gunung yang menjulang. Dari wisata keluarga sampai petualangan, semuanya ada.

Untuk wisata keluarga, lereng dan kaki gunung asyik juga untuk dinikmati. Misalnya saja, di kaki Gunung Gede - Pangrango ada Kebun Raya Cibodas yang cocok untuk liburan keluarga.

Untuk pendaki pemula, atau mereka yang belajar naik gunung, ada beberapa gunung di Indonesia yang mudah didaki, misalnya Gunung Papandayan di Garut. Ingin yang lebih menantang, ada Gunung Semeru, Rinjani, Merapi dan banyak lagi.

Beberapa gunung menjanjikan pemandangan indah seperti Argopuro atau Semeru. Beberapa yang lain bahkan terkenal dengan lembah bunga yang menawan seperti Alun - alun Mandalawangi di Gunung Pangrango atau Alun - alun Surya Kencana.

www.belantaraindonesia.org

Kecantikan alam pegunungan Indonesia bahkan memang menggoda untuk difilmkan. Yang jelas, ada gunung - gunung di Indonesia yang begitu favorit dan disuka para penyuka petualangan.

Bahkan, tak lengkap bicara wisata naik gunung, tanpa membahas Seven Summits. Ini adalah 7 puncak tertinggi di dunia seperti Everest, termasuk Puncak Cartensz di Papua. Beberapa petualang Indonesia pernah mendaki atap - atap dunia itu.

Banyak juga gunung - gunung di luar negeri yang menjadi destinasi wisata favorit karena keunikannya. Ada yang dianggap paling indah di dunia, paling disucikan di dunia, alamnya seperti di zaman purba, atau bahkan diibaratkan seperti di planet lain.

Berwisata ke gunung adalah pilihan wisata alam yang asyik dilakukan, jika Anda sudah bosan dengan wisata yang itu - itu saja. Mulailah dari gunung terdekat, mulailah dengan kegiatan termudah semacam hiking, tea walking, atau kemping. Hirup dalam - dalam udara segar di sana, setelah itu Anda pasti akan kembali! http://www.belantaraindonesia.org
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendaki Gunung Adalah Wisata Kedamaian Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad