Sunday, September 8, 2013

Singapura Ganyang Indonesia, Masukkan Wisata Lagoi Bintang Kepri Dalam Promosi Singapura

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Nur Syafriadi juga mengaku sangat kecewa dan prihatin, atas masuknya Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan kedalam program dan paket wisata yang ada di Negara Singapura.
Padahal Lagoi sangat jelas jelas merupakan wilayah Kabupaten Bintan. Dan salah satu bagian dari NKRI. Namun di Singapura, Lagoi di promosikan seolah-olah merupakan bagian dari negaranya.
"Di Singapura, Lagoi justru masuk promosi wisata negara mereka. Seolah-olah Lagoi itu wilayah Singapura. Padahal Lagoi itukan jelas di wilayah Indonesia.," jelasnya.
Oleh karena itu, peran pemerintah disini sangat penting. Mengingat Kawasan Wisata Lagoi merupakan wilayah yang memberikan distribusi besar terhadap daerah. Namun mengapa justru Singapura yang memromosikan wilayah tersebut.
Selain itu, banyak keluhan yang disampaikan ke pihaknya, terkat sulitnya masyarakat domestik untuk bisa menikmati kawasan wisata Lagoi.
"Masyarakat juga banyak yang mengeluh, kenapa justru warga lokal susah mau masuk ke Lagoi. Padahal lagoi merupakan kawasan wisata Kabupaten Bintan," jelasnya.
Menurutnya sejak awal kawasan wisata Lagoi dibuka, merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Selanjutnya diserahkan pengawasannya ke Pemerintah Provinsi Riau. Namun seiring perjalanan waktu dengan berjalannya otonomi daerah maka Kawasan Wisata Lagoi menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten Bintan.
"DPRD Kepri juga melalui komisi II, sampai saat ini masih mencari salah satu pemegang saham yang informasinya orang Pekanbaru," tutupnya.

Memang, Kawasan Lagoi diresmikan pada 18 Juni 1996 oleh Soeharto dan perdana menteri Singapura kala itu, Goh Chok Tong. Tujuannya sebagai kawasan pariwisata kelas internasional, dengan sejumlah resor bintang lima dan pasir pantai yang landai. Di sana, anda juga dapat menemukan lapangan golf kelas internasional. Lagoi menjadi tujuan pariwisata bagi kebanyakan turis asal Jepang, Korea, ataupun Singapura, yang masuk melalui Singapura. Sampai saat ini, kawasan Lagoi merupakan kawasan tertutup yang tak bisa dimasuki sembarang orang.Suasana Lagoi terkesan tenang, rapi, dan karenanya sedikit berkesan artifisial. Aktivitas yang biasa dilakukan di Lagoi ialah olahraga air, dari snorkling, menyelam, hingga selancar angin.Berdasarkan sumber yang saya dapat saat ini ada sekitar 9 resort di kawasan wisata Lagoi, yaitu Nirwana Resort Hotel, Indra Maya Villa, Mayang Sari, Banyu Biru, Nirwana Beach Club, Banyan Tree, Angsana, Club Med dan Bintan Lagoon  

Berikut Galery Foto tentang Wisata Lagoi



Pantai Lagoi merupakan salah satu obyek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Pantai Lagoi. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri, sehingga mampu memikat para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata ini.
Laut dan Pantainya
Nah gmana? Putih kan, ini pantai pasir putihnya



Lautnya Masih Bersih Banget


Bayangkan Menikmati Sunsite disini



Pohon Kelapa yang Khas dengan Pantai


Anak kecilnya Lagi ngapain itu gan?

Swimming Pool-nya Ney






Hotel & Penginapannya





Lapangan Golf








 galery foto by http://www.bang-syam.info
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Singapura Ganyang Indonesia, Masukkan Wisata Lagoi Bintang Kepri Dalam Promosi Singapura Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad