Friday, October 4, 2013

Selamat Jalan Saudaraku, kami Akan Lanjutkan Perjuanganmu

Sobat Mapala - Lima anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, tewas akibat terseret air bah di Patamuan, di daerah antara Sungai Jeruk dan Sungai Daniah.
Sedangkan satu orang lagi dilaporkan hilang, dan masih terus dicari oleh Tim SAR gabungan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan Kejadian naas ini bermula saat delapan orang anggota Mapala Unand sedang melakukan survey lokasi untuk rute Pendidikan Dasar Mapala (PDM).

Mereka bergerak dari Balimbiang menyusuri perbukitan daerah Padang Karuah, pada Sabtu (28/9), 15.30 wib. 

Tiba di Patamuan antara Sungai Jeruk dan Sungai Daniah, rombongan itu bermaksud menyeberangi sungai. Namun karena debit air sungai sedang meningkat sekitar 20 cm dari kondisi normal, mereka pun memutuskan untuk menunggu sampai air kembali normal. 

"Sekitar jam 18.00 wib  debit air sungai turun hingga 15 cm, tim memutuskan utk menyeberang," ujarnya melalui pesan elektronik di Jakarta,
Ini adalah foto aidil akbar,deni linardo,resky tega ,artica caspela,elin florita ,veglan riski 6 anggota mapala unand yang meinggal terseret air di daerah patamuan, jambu batu busuk,limau manis ,padang.
selamat jalan semuanya semoga kalian tenang disisinya,kami semua merindukan kalian,kalian khan kami kenang selamanya...








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Selamat Jalan Saudaraku, kami Akan Lanjutkan Perjuanganmu Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad