Thursday, October 31, 2013

Kemping, Liburan Terbaik Di Alam Bebas

Kemping bisa di nikmati siapa saja. Mulai dari para pecinta alam, wisatawan, keluarga hingga anak - anak Pramuka. Menikmati alam hijau dengan tenda yang nyaman, api unggun dan langit berhiaskan bintang serta teman mengobrol menghabiskan malam adalah sebuah hal yang istimewa. layak jadinya apabila Kemping adalah liburan terbaik di alam bebas.
www.belantaraindonesia.org

Kalau ada kegiatan paling mendasar dari sebuah outdoor activity, kemping ada di urutan nomor satu. Kemping adalah pilihan banyak orang yang berlibur menikmati alam, terutama saat naik gunung. Tapi Anda tidak perlu sedang naik gunung untuk melakukan kemping.

Dalam banyak hal, wisatawan juga kemping saat hanya ingin menikmati alam bebas di hutan, danau, tepi sungai, pantai dan pulau di sebuah destinasi wisata alam favorit, baik di Indonesia dan dunia. Mari kita bahas kemping sebagai kegiatan petualangan yang tidak pernah kehilangan penggemar.

Kemping juga bagi banyak orang adalah momen kebersamaan. Pergi kemping bersama kawan - kawan dekat, paling lazim dilakukan. Kekompakan, saling membantu, respek dan tanggung jawab, adalah nilai moral penting yang kita pelajari lewat kemping. Selebihnya,kemping menawarkan pengalaman terbaik saat liburan di alam terbuka

Sebelum kemping, perhatikan betul apa yang harus kita persiapkan. Jangan bingung, karena di berbagai kota bertebaran aneka toko yang menyediakan segala kebutuhan untuk kemping.

www.belantaraindonesia.org
Tenda yang bagus adalah keharusan agar kita nyaman bermalam di luar sana. Logistik dan aneka peralatan darurat juga tidak boleh terlupa. Matrass, sleeping bag, semua itu kemudian masuk ke dalam satu tas carrier dan hup! Kita berangkat kemping.

Kecantikan alam Indonesia bisa dinikmati dengan maksimal ketika para petualang mau beranjak memenuhi panggilan alam. Kemping menjanjikan pengalaman maha dahsyat, menunggu pagi datang di tepi Ranu Kumbolo bersama kristal es di rerumputan, melihat cahaya pertama Matahari menyinari Gunung Bromo, atau menghitung bintang kemintang yang menaburi langit di atas Alun - alun Suryakencana, Gunung Gede

Bumi perkemahan pun tidak pernah kehilangan pesona dan sering menjadi awal yang bagus bagi anak - anak belajar kemping. Bumi Perkemahan Cibubur yang sering menjadi ajang Jambore Nasional, adalah destinasi yang baik untuk pembelajaran anak, terutama yang aktif dalam kegiatan Pramuka di sekolahnya.

Selain di gunung, kemping di pulau dan pantai juga seru. Destinasi pilihannya juga ada banyak, ada Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, Pulau Sempu di Malang dan Pantai Carita Perhutani di Pandeglang.

Di luar negeri juga demikian. Aneka taman nasional dari ASAustralia, India sampai Eropa menjadi destinasi ideal untuk para wisatawan mancanegara melakukan kemping. Aneka pengalaman unik sampai ekstrem juga ditawarkan lewat kemping, mulai dari kemping di atas pohon, kemping di dinding jurang, sampai kemping di gunung - gunung tertinggi di dunia.

Yang belakangan menjadi trend adalah kemping mewah. Inilah perpaduan dari keinginan memliki akomodasi liburan yang nyaman, sembari ingin menikmati suasana liburan dialam bebas. Di kaki Gunung Salak ada Mongolian Camp yang unik bergaya tendaNegeri Genghis Khan. Sementara di Thailand ada camp mewah dengan suasana peternakan sapi yang luas. Selain kemping mewah, ada juga paket kemping keluarga yang ditawarkan sejumlah resor atau pusat kegiatan outdoor.

Kemping itu tidak sulit, selama Anda mau mencoba dan belajar. Kalau bosan menginap di hotel, atau mencari ketenangan alam, kenapa tidak mencoba kemping saja. Sendirian tidak masalah, ramai - ramai malah lebih seru. Kenapa harus mencoba kemping? Karena di dalam hati setiap orang, ada hasrat untuk bertualang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kemping, Liburan Terbaik Di Alam Bebas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad