Tuesday, December 3, 2013

Menikmati Indahnya 7 Sunrise Tercantik Di Indonesia

Sunrise atau Matahari menjelang terbit di pagi hari menjadi panorama yang paling menarik untuk di abadikan. Keindahan Sang Surya membuat kita tak pantas mengabaikan ciptaan - Nya. Dari segala sudut Indonesia, inilah 7 aneka pemandangan sunrise terbaik.

1. Pantai Ketapang
Siapa bilang sunrise hanya bisa dinikmati di gunung? Sunrise juga bisa dinikmati di Pantai Ketapang, Banyuwangi. Sambil menghadap Selat Bali, nikmatilah semburat kuning Sang Surya.



Anda bisa menikmati pagi dengan berbagai cara. Memancing pagi hari sepertinya bisa menjadi aktivitas yang seru.

2. Tengger 

www.belantaraindonesia.org
 
Gunung Bromo punya banyak tempat untuk melihat sunrise. Dari lereng Gunung Bromo, keindahan detik - detik penampakan Matahari dari balik pegunungan yang didiami Suku Tengger, cukup menakjubkan.

3. Danau Toba
Ada banyak tempat untuk menikmati Matahari terbit. Salah satu tempat itu adalah bukit di Taman Simalem Resort. Walau sering kita menemui cuaca mendung.

www.belantaraindonesia.org

Meski demikian hal itu tak membuat kecewa wisatawan yang menanti terbitnya Matahari di atas Danau Toba. Karena, Sang Surya tetap muncul walau sebentar.

4. Gunung Bromo
Gunung Bromo memang punya sunrise paling juara dan paling ikonik di Indonesia. Keindahan Gunung Bromo di saat Sang Surya menyapa selalu dinantikan.

www.belantaraindonesia.org

Lihat saja bagaimana Matahari pagi secara perlahan menerangi Gunung Bromo. Pemandangan indah ini paling sering dijadikan wallpaper, kartu pos dan poster wisata.

5. Gunung Ijen 

www.belantaraindonesia.org
 
Dari Gunung Ijen di Kab Banyuwangi, Jawa Timur, wisatawan bisa menemukan keindahan saat Sang Surya menyapa. Bulatan Matahari pagi begitu hangat menyapa para wisatawan yang mendaki Gunung Ijen. Sementara selimut kabut dengan malu - malu menyingkir perlahan.

6. Penanjakan, Bromo
Kembali lagi ke Gunung Bromo. Pegunungan Penanjakan Pasuruan selalu menjadi tempat yang paling sempurna menikmati keindahan sunrise di Gunung Bromo.

www.belantaraindonesia.org

Puluhan sampai ratusan wisatawan bisa menyemut di Penanjakan untuk menikmati bentang alam yang disiram matahari pagi. Sementara Sang Surya menghangatkan punggung wisatawan dengan lembutnya.

7. Banjarmasin
Aktivitas di Pasar Apung di Sungai Kuin, Banjarmasin selalu hiruk pikuk pada subuh hari. Tapi jangan beranjak pergi  ketika pasar mulai sepi.

www.belantaraindonesia.org

Tunggulah sampai ketika fajar menyapa. Semburat merahnya akan memberikan warna menawan di Sungai Kuin. Perahu para pedagang yang masih hilir mudik menambah asyik suasana di Sungai Kuin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Indahnya 7 Sunrise Tercantik Di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad