Wednesday, January 1, 2014

Kepedulian Anak Indonesia Terhadap Lingkungan Masih Tinggi

PT Unilever Indonesia Tbk melakukan survei terhadap empat negara, yakni Indonesia, India, Amerika Serikat, dan Inggris, tentang kepedulian anak terhadap lingkungan mereka. Jumlah responden dalam survei ini sekitar 4.000 anak-anak usia 8-12 tahun.

Survei yang dilakukan pada Agustus 2013 itu menggandeng perusahaan global riset independen, Edelman Berland. Di antara empat negara yang disurvei, 77 persen anak-anak Indonesia memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Di AS sebesar 66 persen, Inggris 58 persen, dan yang terbesar adalah India dengan 81 persen.

Namun anak Indonesia juga ternyata paling positif tentang masa depan lingkungannya dibandingkan dengan AS, Inggris, dan India. Menurut Ira Noviarti dari PT Unilever Indonesia, hal ini terjadi karena anak-anak Indonesia sudah familiar dengan masalah lingkungan di sekitarnya.

Dalam survei tersebut terungkap pula bahwa 91 persen orangtua di Indonesia memilih gaya hidup yang lebih sehat agar bisa hidup bersama anak-anak mereka. Angka ini lebih tinggi dari tiga negara lainnya: AS (85 persen), Inggris (75 persen), India (87 persen). (*)

Sumber: National Geographic | Fortune Indonesia 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kepedulian Anak Indonesia Terhadap Lingkungan Masih Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad