Monday, November 17, 2014

Jelajahi Museum Kata Di Belitung

Lokasi : Museum Kata Belitung
Bertempat di Kota Gantung, Belitung Timur, persisnya dipinggir Jalan Laskar Pelangi Desa Gantung hanya beberapa jarak dari Puskesmas Gantung, berdiri rumah sederhana. Namun sepertinya bukan rumah sederhana biasa, melainkan sebuah Museum. Namun bukan pula museum konvensional yang banyak menyajikan artefak-artefak peninggalan masa lalu, peninggalan zaman perjuangan, melainkan sebentuk rumah sederhana bernama dan dinamai oleh pemiliknya, Museum Kata!

Lokasi : Museum Kata Belitung
Isi dalam museum kata adalah menceritakan melulu guratan tulisan kata sang ‘empu’ tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata! Apakah kalian semua tahu sosok ini?

Seluruh dinding ruangan rumah ditempelkan tulisan kata-kata yang di-figura, dari mulai Laskar Pelangi dalam novel dan filmya hingga kata-kata tentang Laskar Pelangi hingga informasi tentang buku-buku tersebut yang diterjemahkan dalam puluhan bahasa dan kata diseluruh dunia.

Lokasi : Museum Kata Belitung
Siapa yang pernah ke Belitung? Belitung tempat syutingnya film Laskar Pelangi.Nah, di film itu Belitung memiliki pantai yang sangat indah, menarik, dan penuh dengan bebatuan.
Di sana juga memiliki museum yang baru di kota manggar, Beliyung Timur. Museum kata namanya... Nama yang menarik bukan?. Museum ini di buat sendiri oleh penulis buku Laskar Pelangi. Kamu pasti tahu dong siapa orangnya?... Yap, dialah Andrea Hirata.

Lokasi : Museum Kata Belitung
Museumnya  bernuansa film Laskar Pelangi. Mulai dari foto, tulisan, dan museumnya sendiri. Sebelum masuk harus membayar sebesar Rp2.000,00 per/orang.Untuk museumnya sendiri berada di belakang. Sebelum ke sana kita akan disambut oleh warung kopi kuli. Baru museumnya. Penasaran gimana sih yang disebut Belitung? Makanya datang aja ke sini.OK
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Museum Kata Di Belitung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/