Tuesday, November 4, 2014

Menyambangi Desa Tertinggi Di Pegunungan Dieng Wonosobo

Lokasi : Pegunungan Dieng, Wonosobo
Hee,,, para pecinta alam.. ada rekomendasi tempat Sunrise bagus, "SIKUNIR". Sikunir terletak di daerah pegunungan Dieng, Wonosobo

Sikunir ini sebenarnya kurang menantang untuk didaki karena medan dakiannya sangat mudah dilewati dan juga tak terlalu jauh. Bagi para pendaki pemula yang pengen liat sunrise yang bagus tempat ini sangat cocok, tapi tidak hanya pendaki pemula saja, bagi yang sudah profesional juga bagus walau hanya sekedar untuk refreshing.

Jika beruntung anda akan melihat pemandangan yang sangat begitu indah sekali poolll #saking indahnya,Haha#. Seperti menurut kabar ada salah satu poto dari sikunir ini yang menjadi foto sunrise terbaik ke-3 di dunia, penulis si belum pernah liat fotonya,, hehe tapi ngak ada salahnya bahkan justru banyak benarnya kalo dicoba. haha

Ada dua rute untuk menuju lokasi Sikunir. Jalan agak cukup kerasa mendakinya yakni lewat desa Tieng, jalan ini banyak dipilih para pendaki yang sudah cukup ulung. Dan jalan yang relatif lebih mudah dan dekat adalah muter lewat jalan dieng menuju desa Sembungan, jalur ini bisa dilalui oleh kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor sampai telaga cebong desa Sembungan dan hanya butuh waktu maksimal 30 menit untuk sampai puncak.

Lokasi : Pegunungan Dieng, Wonosobo

Lokasi : Pegunungan Dieng, Wonosobo

Lokasi : Pegunungan Dieng, Wonosobo
Jika anda tak mau menginap di puncak, anda bisa datang pagi hari ba'da subuh agar jam 5 pagi anda sudah sampai di puncak Sikunir. Atau anda juga bisa menginap dan mendirikan tenda di lapangan samping telaga cebong.

Galery Foto : NafiGator 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menyambangi Desa Tertinggi Di Pegunungan Dieng Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad