Tuesday, April 21, 2015

Menengok Produk Unggulan UMKM di Atrium Nagoya Hill

Inilah Aku "Nurul Alvias" saat berada di depan stand Kab. Kep. Selayar di Nagoya Hill 16/04/2015
PT Aira Mitra Media selaku event organizer  (EO) menggelar pameran bertajuk Gelar Produk Unggulan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional 2015  bersamaan dengan East Java Trade, Tourism, and Investment Expo 2015 di Atrium Nagoya Hill Mall, Kamis (16/4).

Pameran empat hari tersebut diikuti 66 stan yang menampilkan komoditas unggulan dari pelaku usaha industri kecil dan menengah (UKM).

Peserta di event ini yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Direktorat Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Biro Perekonomian Setda, Pemerintah Provinsi Papua Dinas Koperasi dan UMKM, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Karangasem Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Pemerintah Kota Magelang Kantor Penanaman Modal, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Kota Pagar Alam Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Wajo Dinas Koperasi dan UMKM dan Perindustrian, PT Perkebunan Nusantara V, PT Petrokimia Gresik.

asyiknya bermain bersama adik "Rezky bersama Aku "Nurul Alvias"
Pameran ini merupakan event skala nasional dan didesain khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial.

Sasarannya agar produk unggulan daerah dikenal konsumen dalam dan luar negeri di era perdagangan bebas, sekaligus menyongsong diberlakukannya ASEAN Economic Community (AEC) akhir 2015.

Bersamaan dengan pameran ini, digelar pula pameran East Java Trade, Tourism and Investment Expo 2015 (Promosi Produk Unggulan Jawa Timur) yang menampilkan produk unggulan, potensi wisata, dan peluang investasi di Jawa Timur.

Tujuannya, selain memperluas promosi produk unggulan daerah, juga untuk memperkuat jaringan pemasaran produk daerah antara Jawa Timur dengan Provinsi Kepri.

Produk-produk yang ditampilkan dalam pameran ini adalah kerajinan, makanan, minuman, fashion, batik, hingga produk herbal, dan olahan pangan tradisional
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menengok Produk Unggulan UMKM di Atrium Nagoya Hill Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/