Thursday, October 22, 2015

Berkunjung Ke Obyek Wisata Lembah Anai - Sumatera

Lokasi : Obyek Wisata Lembah Anai
Objek wisata Alam Air terjun Lembah Anai masuk ke dalam ke dalam kawasan konservasi cagar alam Lembah Anai. Objek wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Provinsi Sumatera Barat. Kondisi alamnya yang masih asri dan memiliki panorama alam yang indah membuat kawasan wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Sumber Air Terjun Lembah Anai berasal dari Gunung Singgalang.

Salah satu yang dimiliki oleh kawasan wisata ari terjun ini adalah kabut air yang berasal dari curahan ari terjun tersebut. Kabut tersebut akan semakin terlihat indah dan berwarna-warni ketika disinari oleh cahaya matahari. 

Para wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini tidak hanya akan menjumpai pemandangan indah di lokasi wisata itu sendiri. Akan tetapi, selama perjalanan, para wisatawan akan melalui jalan yang berkelok-kelok dengan pemandangan yang indah. Lembah dan bukit yang terhampar hijau dengan pepohonan yang tumbuh di sana akan menemani perjalanan tersebut.  

Selain itu, para wisatawan juga akan disambut oleh monyet-monyet yang berkeliaran di kawasan wisata tersebut. Pemandangan ini juga akan dijumpai oleh para wisatawan ketika sudah tidak di lokasi wisata tersebut. 

Secara administratif, tempat wisata Air Terjun Lembah Anai masuk ke dalam wilayah Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Para wisatawan yang ingin berwisata ke Air Terjun Lembah Anai bisa memulai perjalanannya dari Kota Padang. Waktu yang harus ditempuh untuk tiba di lokasi wisata tersebut adalah sekitar 1 jam dengan menggunakan angkutan umum. 

Lokasi : Obyek Wisata Lembah Anai
Bagi yang ingin menginap, di sekitar lokasi wisata ini sudah terdapat beberapa penginapan dengan tipe yang berbeda. Selain itu, para wisatawan juga bisa mencari makanan dan minuman di beberapa rumah makan yang terdapat di sepanjang jalan menuju lokasi. Di sana, para wisatawan dapat menikmati berbagai menu khas masakan Padang. Di samping itu, para wisatawan juga bisa membawa pulang oleh-oleh khas Sumatra Barat seperti keripik sanjai, beras rendang, galamai (dodol), dan cenderamata lainnya di warung-warung yang ada di sekitar objek wisata alam ini.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berkunjung Ke Obyek Wisata Lembah Anai - Sumatera Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/