Monday, October 12, 2015

Menelusuri Air Terjun Suttia Selayar

Inilah sang ayah saat melakukan aktraksi di Air Terjun Suttia Selayar
Suttia, iya itulah nama sebagian orang menyebut namanya, namun belum ada literatur umum, mengapa tempat itu dinamakan suttia. Berjarak kurang lebih 25 Km dari Kota Benteng Ibu Kota Kepulauan Selayar. 

Air terjun Suttia sendiri masuk dalam kawasan Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, akses ke sana bisa dilakukan dengan mengendarai motor, kemudian melakukan perjalanan kaki sekitar 2 km, menurungi bukit dan teping sudah pasti, karena jalanan raya tidak bisa sampai ke sana. hanya pengerasan yang dilakukan oleh pemerintah daerah selayar.

di lokasi Air terjun Suttia pun belum ada penginapan yang dibangun, padahal kalau dipikir pikir tempat ini adalah salah satu tujuan wisata di Selayar. mungkin pemerintah daerah belum memperhatikan tempat ini, padahal juga ini bisa dijadikan sumber PAD.

Air Terjun Suttia sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 50 meter. sayangnya saat saya berkunjung ke sana, dalam kondisi musim kemarau, sehingga saya tidak bisa menikmati Air Terjun Suttia. 

Bagi sobat yang ingin berkunjung ke sana, ada baiknya mengajak masyarakat se tempat, karena menurut cerita tempat itu masih dalam status angker alias ada penunggunya, 

berminat, silahkan berkunjung ke Suttia Waterfall. hehehehe

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menelusuri Air Terjun Suttia Selayar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/