Tuesday, November 3, 2015

Jalan Jalan Ke Kota Medan

Masjid Raya Al Mashun
Kota medan merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang merupakan landmark yang banyak menyimpan banyak nilai sejarah. Kota Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sebuah kawasan yang memiliki warisan alam paling memikat hingga ke mancanegara, yakni wisata Danau Toba. Kota Medan juga merupakan salah satu kota metropolitan besar di Indonesia. Di daerah perkotaan pun banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dan nikmati.

Mungkin untuk Anda yang baru pertama kali mengunjungi Medan pastinya akan mencari terlebih dahulu berbagai tempat wisata Kota Medan. Sekarang Anda bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet. Banyak situs yang memberikan informasinya dan salah satunya tentu saja Wisatamu.com. Kali ini Wisatamu.com akan memberikan informasi mengenai 7 Tempat Wisata Di Kota Medan. Berbagai informasi mengenai tempat wisata yang ada bisa Anda simak dibawah ini.

1. Taman Bermain Hillpark Sobolangit
Merupakan taman bermain terbesar yang ada di Sumatera Utara, berada dalam kontur wilayah pegunungan dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Medan. Hamparan perbukitan hijau merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata yang ada di Medan ini, selain juga udaranya yang sejuk dan bersih. Hillpark Sibolangit memiliki konsep yang tidak berbeda jauh dengan Dufan di Jakarta atau Trans Studio Bandung dan Makassar.

2. Masjid Raya Al Mashun
Terletak di jantung kota Medan, Masjid yang ada di kota Medan ini sudah berumur lebih dari 100 tahun. Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentung bundar segi delapan dan memiliki 4 serambi utama di bagian depan, belakang, juga samping kiri dan kanan. Disana juga Anda bisa beristirahat atau sembahyang.

3. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Penangkara Buaya Asam Kumbang. Terdapat banyak sekali buaya dan berbagai jenis usia yang ditangkat dalam bermacam-macam kandang. Penangkaran ini dikelola oleh sebuah keluarga yang memanfaatkan halaman belakang rumahnya sebagai tempat penangkaran. Kini, tempat wisata di kota Medan ini menjadi tempat penangkaran buaya terbesar di dunia.

4. Tip Top Restaurant
Merupakan salah satu restoran yang ada di Medan yang begitu tua. Berlokasi di kawasan Kesawan yang adalah sentra bisnis di Medan, Tip Top Restaurant begitu populer di kalangan masyarakat Medan dari generasi ke generasi, Lokasinya yang sangat dekat dengan Tjong A Fie Mansion menjadikan kawasan Kesawan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi. Restoran yang mengadopsi cafe haya Eropa jni terkenal dengan aneka kue hasil olahan sendiri yang dimasak menggunakan oven batu sebagai pemanggangnya.

5. Bank Indonesia Medan
Sebagai salah satu landmark menarik di Medan, Anda dapat menemukan bangunan bergaya arsitektur khas Eropa di Bank Indonesia Medan. Setelah Indonesia merdeka, pada tahun 1961 bank tersebut dinasionalisasi oleh Presiden Soekarno dan namanya berganti menjadi Bank Indonesia Medan. Keberadaan Bank Indonesia Medan ini memperkaya kota Medan dengan cultural heritage yang sarat akan nilai sejarah dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik.

6. Kawasan Pecinan
Inilah merupakan salah satu sentrum kuliner Medan yang terkenal. Tersedia aneka menu makanan di sana yang terasa sungguh lezat. Mulai dari bermacam-macam olahan mie, sate, hingga masakan bebek. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jl. Semarang, pengunjung yang datang ke kawasan Pecinan ini terdiri dari berbagai usia, baik itu tua atau muda.

7. Istana Maimun
Istana Maimun merupakan peninggalan kerajaan Deli yang terkenal, sebuah istana berwarna kuning berdiri megah yang ada di tengah kota Medan dan menjadi ikon kota metropolitan tersebut. Di tempat wisata yang satu ini, Anda dapat menyaksikan ragam koleksi yang dimiliki istana di masa lampaunya. Beberapa di antaranya adalah koleksi foto sultan, singgasana Sultan, hingga sejarah kerajaan Deli. Sangat pas untuk Anda yang suka dengan berbagai sejarah kerajaan jaman dahulu.
Itu berbagai tempat wisata di Kota Medan yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan kesenangan. Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 7 Tempat Wisata Di Medan yang memiliki banyak sekali nilai sejarah. Semoga Anda yang sedang kebingungan mencari tahu berbagai tempat wisata di kota Medan bisa terbantu setelah membaca artikel yang ada di atas.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Jalan Ke Kota Medan Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/