Tuesday, November 3, 2015

Kebun Terbakar Suku Anak Dalam Jambi Tinggal Dimana ?

Kebun Terbakar | Suku Anak Dalam Jambi Mau Tinggal Dimana Dan Mau Makan Apa?
Suku Anak Dalam Jambi menjadi korban kebakaran tempat dan hutan. Lima warga suku terpaksa mengemis di tepi jalan Kota Jambi, karena kebun yang membuahkan sumber makanan hangus terbakar.

” Kami bingung ingin bekerja dimana kami tidak tahu. Umumnya kami berkebun. Saat ini tidak ada yang ingin ditangani, soalnya kebun habis dibakar orang, makanya kami ngemis hingga disini, ” kata Mina kepada Antara, Senin (2/11).

Ke lima warga suku akhirnya diamankan Dinas Sosial Kota Jambi. Mereka kembali dibawa ke daerah asal.

” Lima orang SAD bersama dengan dua balitanya akan kita pulangkan ke daerah aslinya di Desa Koto Buayo, Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, ” jelas Wali Kota Jambi SY Fasha.

Wali kota menyebutkan pihaknya tidak dapat melarang Suku Anak Dalam untuk datang ke Kota Jambi, lantaran mereka tak tahu dengan ketentuan daerah itu.

” Kami tidak bisa menahan mereka untuk datang ke Kota Jambi, namun ini pekerjaan kita untuk mengantarkan mereka ke tempat asal. Namun kita berharap Pemda setempat dapat melakukan beberapa langkah supaya ini tidak terjadi lagi, ” katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kebun Terbakar Suku Anak Dalam Jambi Tinggal Dimana ? Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/