Monday, November 2, 2015

Mengenal Obyek Wisata Pantai Marina di Batam

Obyek Wisata Pantai Marina Batam
Batam merupakan sebuah pulau yang masih tergabung dalam gugusan kepulauan Riau dimana letak pulau tersebut juga berbatasan langsung dengan dua negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia. Rasanya tidak perlu berpanjang lebar lagi untuk menjelaskan mengenai letak pulau Batam tersebut, karena kami rasa anda sudah cukup sering mendengar nama tersebut dan sudah cukup banyak informasi yang bisa diperoleh melalui berbagai media mengenai Pulau Batam tersebut. Yang akan kami sampaikan pada tulisan kali ini adalah mengenai salah satu obyek wisata di Batam, yakni Pantai Marina.

Pantai Marina Batam merupakan sebuah obyek wisata yang lokasinya terletak dalam sebuah resort mewah, yakni di area Marina Water Front City. Resor tersebut juga merupakan kawasan resort termewah yang ada di pulau Batam. Bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan pantai, maka Pantai Marina di Batam bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda bersama keluarga. Terdapat beberapa arena permainan yang bisa anda nikmati, juga tersedia sarana untuk olahraga.

Bagi anda yang suka dengan wisata pantai, maka rasanya anda harus datang ke Pantai Marina di Batam untuk menikmati keindahan pantai yang berpasir putih tersebut. Anda akan dimanjakan ketika berlibur ke pantai tersebut karena tempat wisata tersebut sudah didesain dengan baik untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Selain menawarkan keindahan pasir pantainya yang putih, terdapat juga nyiur-nyiur yang melambai yang semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Pantai Marina Batam
Terdapat juga taman-taman di beberapa bagian obyek wisata Pantai Marina Batam yang tentu semakin mempercantik kawasan tempat wisata tersebut, dimana para pengunjung juga bisa memanfaatkan taman-teman tersebut sebagai tempat bersantai. Di taman tersebut juga dilengkapi dengan beberapa permainan yang dapat dinikmati seperti ayunan, dan beberapa permainan lainnya. Bagi yang suka mengabadikan momen melalui jepretan kamera, bisa juga mengambil gambar di taman tersebut. Atau mungkin bagi yang sedang ingin membuat foto pre-wedding, bisa juga memanfaatkan taman tersebut untuk mendapatkan gambar yang cukup indah dan menarik.

Bagi anda yang tidak membawa perbekalan makanan dari rumah, atau anda yang suka mencicipi berbagai kuliner, di kawasan Pantai Marina juga tersedia berbagai macam makanan sepesial, mulai dari makanan ringan sampai dengan makanan seafood yang merupakan salah satu andalan kuliner di tepi pantai. Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dari harga yang murah sampai dengan harga yang mahal ada disana.

Harris Resort dan Holiday Inn merupakan 2 buah resort disana, yang menerapkan konsep satandarisasi hotel berbintang. Terdapat fasilitas olahraga air seperti Jet Sky, Banana Boat, dan lainnya yang dapat anda nikmati di Harris Resort dimana fasilitas tersebut memang dikhususkan bagi tamu Harris Resort. Bagi anda yang ingin  berkeliling menjelejahi beberapa pulau-pulau yang terdapat disekitar Pulau Batam, anda juga bisa menggunakan fasilitas Boat yang disediakan oleh pengelola Harris Resort.

Harris Resort Batam
Pantai Marina juga digunakan sebagai pelabuhan Ferry International Waterfront City yang berfungsi untuk melayani jasa transportasi penyebrangan ke negara tetangga, Singapura. Hal tersebut membuat Pantai Marina juga menjadi salah satu tujuan tempat wisata bagi wisatawan dari mancanegara yang cukup ramai dikunjungi. Boleh dibilang, nampaknya Pemerintah Kota Batam sudah cukup berhasil mengembangkan potensi pariwisata di Pulau tersebut khususnya salah satunya di Pantai Marina Batam.

Harga tiket masuk ke Pantai Marina di Batam relatif terjangkau, yakni cukup dengan Enam Ribu Rupiah saja untuk satu orang, maka anda sudah bisa menikmati keindahan panorama alam yang terdapat di Pantai Marina. Selain biaya tiket masuk, pengunjung yang datang membawa kendaraan juga dikenakan biaya retribusi sebesar Seribu rupiah untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Limar Ribu Rupiah. Dengan biaya yang relatif murah tersebut maka Pantai Marina bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata murah yang indah di Kota Batam.

Dan itulah tadi sedikit informasi mengenai Pantai Marina Batam yang merupakan salah satu obyek wisata pantai yang menarik yang dapat anda pertimbangkan untuk dikunjungi. Tentu saja masih ada tempat-tempat menarik lainnya di Pulau Batam yang dapat anda kunjungi dan nikmati, seperti misal Jembatan Barelang, Pantai Melur, Ocarina Park, Pantai Nongsa, Kampung Vietnam, Bukit Senyum dan beberap obyek wisata menarik lainnya di Kota Batam.

Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi para pengunjung blog www.obyekwisata.info, khususnya bagi yang sedang mencari informasi atau referensi obyek wisata di Batam yang menarik untuk dikunjungi. Jika informasi diatas bermanfaat maka sudi kiranya anda membantu menyebarkan informasi tersebut kepada teman-teman anda yang lainnya agar semakin banyak yang mengetahui. Anda bisa menggunakan tombol berbagi ke sosial media yang ada dibawah tulisan ini untuk membagikannya ke teman-teman anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Obyek Wisata Pantai Marina di Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/