Monday, November 2, 2015

Promosikan Keindahan Indonesia Pada Event Di Singapura dan Malaysia

Indonesia Berpromosi dalam Sejumlah Event di Singapura dan Malaysia
Indonesia merupakan salah satu tujuan outbound favorit bagi wisatawan Malaysia dan Singapura. Kedua negara tersebut kemudian dibidik Kementrian Pariwisata sebagai penyumbang kunjungan wisawatan mancanegara (wisman) terbanyak tahun 2015, 2016 hingga 2019.

Target wisman dari Singapura pada 2015 adalah 2 juta wisman, 2,3 juta wisman di tahun 2016 dan 3,765 juta wisman. Sementara itu Malaysia ditargetkan menyumbang 1,7 juta wisman di tahun 2015, 2,1 juta wisman di tahun 2016 dan 3,2 juta wisman di tahun 2019.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementrian Pariwisata, melalui kegiatan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, menyebutkan bahwa terdapat beberapa kegiatan promosi pada pasar Singapura dan Malaysia selama bulan November 2015, diantaranya Promosi Wonderful Indonesia di West Gate Shopping Mall Singapura (1-8 November), Sales Mission MICE (18 November), Halal Fair International 2015 (3-6 Desember) di Singapura, Special Destination Sales Mission di Malaysia (24 November), Consumer Selling di Melaka (27-29 November) dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga memberikan dukungan promosi pada event-event internasional tahun 2015 di tiga greater. Pada Greater Batam yaitu Indonesia Carnaval di Batam (6-8 November), Tour de Bintan, Promosi Wonderful Indonesia pada Konser Wali di Batam (11 November), 2nd International Golf, Spa, and Travel Fair di Batam (26-29 November), serta Nongsa Golf Club Batam (8-9 November). Kemudian pada Greater Jakarta, Kemenpar telah mendukung event-event yang diselenggarakan pada Oktober 2015, diantaranya The First ASEAN Marketing Summit (9 Oktober), TIME 2015 (13-16 Oktober) dan Post Tour ITB Asia 2015 (24-29 Oktober). Sementara itu pada Greater Bali event-event yang sudah didukung adalah Herbal Life Future Milionair Team Retreat di Nusa Dua Bali (15-28 Oktober) dan Post Tour ITB Asian (24-29 Oktober).

Saat ini Indonesia tengah melakukan promosi di Singapura melalui event Indonesia Food Festival 2015 yang digelar pada 20 Oktober-14 November. Sejumlah 30 kuliner Indonesia dipromosikan kepada dunia internasional, khususnya Singapura.

Sementara itu, 10th Nongsa Cup Golf Tournament pada 8-10 November mendatang juga merupakan event akbar yang didukung Kemenpar, acara ini menghadirkan 500 pegolf nasional dan internasional yang akan memainkan lebih dari 36 lubang pada dua lapangan golf.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Promosikan Keindahan Indonesia Pada Event Di Singapura dan Malaysia Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/