Sunday, November 29, 2015

Sensasi Terbang dan Melayang di Pantai Timang

Berani Uji Nyali Kereta Gantung " Gondola " Ekstrim Pantai Timang...??!
Membicarakan pesona pantai-pantai di Gunungkidul tak akan pernah ada habisnya. Jutaan pasang mata telah menyaksikan keindahan deretan pantai pasir putih yang masih asri dan alami di pesisir Gunungkidul. Dan salah satu pantai yang memiliki karakter berbeda yang mencolok dengan pantai lainnya yaitu pantai Timang.

Pantai Timang ini memiliki dua area yang berbeda. Pada bagian sebelah timur merupakan pantai pasir putih yang bersih sama dengan pantai lainnya. Sedangkan pada bagian sisi barat terdapat perbukitan dengan bebatuan yang terjal. Pemandangan yang indah ini menjadi sangat indah dengan adanya batu besar di tengah laut seperti pulau. Dan warga sekitar menyebutnya dengan Batu Panjang atau Pulau Timang.

Uniknya di pantai Timang ini karena terdapat kereta Gantung seperti Gondola buatan warga sekitar. “ Kereta Gantung Ekstrem “ begitu orang menyebutnya ketika melihat Gondola ini. Sebab kereta gantung ini adalah hasil rakitan sendiri dengan tambang tali yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga Gondola tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang.

Jarak luncur dari bibir tebing hingga ke bibir pulau Timang ini sekitar 50-100 meter. Jika anda phobia ketinggian, maka jangan coba-coba untuk menaiki Gondola ekstrem ini. Karena sepanjang jarak tersebut anda akan meluncur diatas lautan yang dalam dengan ombak yang besar.

Sensasi Terbang dan Melayang di Pantai Timang
Pulau Timang ini adalah tempat bagi para warga sekitar untuk mencari hasil laut terutama lobster. Seperti yang anda ketahui, lobster merupakan jenis udang yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Maka tak heran, demi uang warga sekitar rela mengadu nyawa dengan susah payah membuat Gondola Ekstrim

Jika pengunjung ingin merasakan sensasi Gondola esktrim ini, anda bisa datang ke Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute untuk menuju Pulau Timang Gununkidul yaitu dari kota Yogyakarta menuju kota Wonosari kemudian menuju ke arah Pantai Baron.

Kemudian ada pertigaan Mulo perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Pantai Siung. Terdapat Pasar Dakbong dilajtukan menyusuri jalanan berbatu dan sampai di Pantai Timang. Jika anda baru pertama kali, sebaiknya anda jangan segan-segan untuk bertanya kepada warga sekitar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sensasi Terbang dan Melayang di Pantai Timang Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/