Wednesday, December 16, 2015

Mengenal Pantai Tanjung Merayu Di Pulau Selayar

Pantai Tanjung Merayu Di Pulau Selayar
Pantai Tanjung Merayu terletak di Appabatu Kecamatan Bontomanai Desa Parak Kabupaten Selayar. Tanjung Merayu adalah salah satu daerah tujuan wisata bahari di pinggiran Kota Benteng Selayar, lokasinya sangat terjangkau karena terletak di pintu masuk kawasan kota Benteng.

Kawasan Pantai Merayu tersebut, juga terdapat dua bangunan permanen yang dijadikan sebagai balai pertemuan, dan juga sebagai tempat beristirahat. Kawasan ini juga sangat dekat dengan Pasar Central Kota Benteng, yang memudahkan kita untuk membeli ikan untuk dibakar di kawasan Tanjung Merayu disaat berekrasi.

Uniknya lagi Tanjung Merayu mempunyai kuburan bersejarah yang disebut kuburan Opu, kuburan opu ini biasanya didatang orang-orang untuk membacakan doa  dan menyediakan sesajian disaat kita kesana. kuburan tersebut dipercayai masyarakat selayar akan kegughannya yang disebut baraka’na tanadoang.

Tanjung Merayu pun dalam kawasan Daerah Perlindungan Laut (DPL) atau Marine Sanctuary yang bertujuan untuk melindungi keunikan, keindahan, produktivitas, atau rehabilitasi kawasan laut melalui efektifitas kegiatan sosialisasi dan pelatihan penyadaran pelestarian lingkungan laut. Tertarik untuk menikmati keindahan Tanjung Merayu, Ayo ke Selayar..!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Pantai Tanjung Merayu Di Pulau Selayar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/