Tuesday, December 15, 2015

Pemerintah Tak Berpikir Soal Kerusakan Alam Akibat Freeport

Pemerintah Tak Berpikir Soal Kerusakan Alam Akibat Freeport
Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Indonesia merasa terganggu dengan kisruh perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Pasalnya, persoalan kerusakan lingkungan akibat eksploitasi yang dilakukan Freeport di bumi cenderawasih selama ini tidak dipikirkan pemerintah.

“Kami terganggu dengan perdebatan minta saham Freeport itu, karena persoalan lingkungannya tidak pernah dipaparkan pemerintah,” kata Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Indonesia Abetnego Tarigan, Rabu (9/12).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pemerintah sudah lama tidak mengaudit lingkungan perusahaan asal Amerika Serikat itu.

“Jangan sampai keputusannya nanti diperpanjang atau sahamnya diperbesar atau tidak diperpanjang, tapi persoalan lingkungannya tidak diselesaikan,” tuturnya.

Walhi juga mendesak pemerintah mengukur kerusakan lingkungan akibat kegiatan yang dilakukan Freeport dan mengukur biaya rehabilitas lingkungannya. Karena, lanjut dia, dampak kegiatan tambang Freeport saat ini sudah sampai ke pesisir.

“Jangan kita dapat pendapatan, tapi dapat kerugian lingkungan,” ucapnya.

Abetnego menambahkan, pemerintah jangan mau menanggung kerusakan lingkungan akibat tambang Freeport itu. “Kita selalu diombang- ambing oleh elite-elite politik kita,” tandasnya.
smbr info : http://forumhijau.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemerintah Tak Berpikir Soal Kerusakan Alam Akibat Freeport Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/