Sunday, December 27, 2015

Pengen Akhir Pekan Di Jakarta ? Inilah Tempatnya

Warga Jakarta yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan menikmati seni.
Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang menyajikan berbagai macam tempat rekreasi bagi seluruh kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Saat ini, sudah banyak masayarakat Jakarta yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan menikmati seni. Berikut ini adalah lima tempat yang pas untuk menghabiskan hari libur bagi anda yang “seni banget”.

1. Kineforum
Kineforum merupakan sebuah bioskop yang memutarkan film-film non-komersil yang jarang ditemui di bioskop-bioskop besar di Indonesia. Uniknya lagi, Kineforum biasanya juga mengadakan diskusi film bersama para pembuat film tersebut. Bioskop yang terletak di Taman Ismail Marzuki ini hanya memiliki kapasitas kursi sebesar 45 buah dan Kineforum memutarkan film-film yang bebeda setiap bulannya sesuai tema, misalnya pada bulan Desember ini, Kineforum memutar film-film bertajuk “Tiga Film Indonesia 2005 Pilihan”.

2. Pusat Kebudayaan
Warga Jakarta yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan menikmati seni.
Banyak negara yang memiliki perwakilannya dalam bidang budaya di Indonesia. Di antaranya terdapat @america, Erasmus Huis, Institute Francais, Goethe-Institute, dan masih banyak lagi. Di sini, tiap pusat kebudayaan sering mengadakan event yang menggambarkan budaya khas negaranya. Salah satunya German Cinema yang diselenggarakan oleh Goethe-Institute. Dalam event ini, Goethe-Institute memutar film-film karya sineas dari Jerman dalam berbagai genre.

3. Galeri Nasional Indonesia
Warga Jakarta yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan menikmati seni.
Galeri Nasional Indonesia adalah pusat galeri seni yang prestis di Jakarta maupun di Indoneisa. Galeri Nasional sudah menjadi tempat singgah bagi berbagai karya seni besar seniman Indonesia maupun Internasional. Selain itu, galeri ini juga menyediakan tempat untuk pameran temperorer, misalnya Pameran Karya Haryadi Suadi pada 4-14 Desember yang lalu, sehingga anda tidak akan pernah bosan untuk mengeksplorasi setiap pameran yang diadakan di galeri ini.

4. Freedom Institute
Warga Jakarta yang memilih untuk menghabiskan akhir pekan dengan menikmati seni.
Sebagai salah satu perpustakaan yang menyediakan berbagai buku dengan jumlah yang besar, Freedom Institute merupakan tempat yang cocok untuk berakhir pekan dengan membaca buku. Tanpa memungut biaya apapun, anda bisa membaca buku sepuasnya di sini. Selain itu, Freedom Institute juga sering mengadakan bedah buku serta diskusi publik, seperti Diskusi Buku “Polemik Kitab Suci: Tafsir Reformasi atas Kritik Al-Qur’an terhadap Agama Lain” karya Mun’im Sirry.

5. Salihara
Tempat ini menyediakan berbagai event yang bisa memanjakan rasa seni anda. Terletak di daerah Pasar Minggu, Salihara sering menyelenggarakan acara seni yang beragam, mulai dari pertunjukan teater, pameran seni, pemutaran film, hingga konser musik yang jarang anda temui di tempat lain, salah satunya adalah World Music Forum yang mengundang berbagai musisi beraliran musik dunia (World Music) seperti Malacca Ensemble dan Suarasama.

Penulis: Astrid Syifa S.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pengen Akhir Pekan Di Jakarta ? Inilah Tempatnya Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/