Friday, March 4, 2016

Jelajahi Bumi Nusantara

Pantai Malalayang
Pantai yang berjarak sekitar 4 km saja dari pusat kota Manado ini dapat menyuguhkan Anda pemandangan yang indah baik dari bawah maupun atas laut. Kekayaan alam bawah laut Manado yang tidak dapat diragukan lagi keindahannya dapat Anda lihat dari Pantai Malalayang. 

Pantai Malalayang
Selain itu, hal yang unik dari pantai ini adalah hamparan pasirnya yang bewarna hitam. Selain bermain air, Anda bisa menikmati pantai sambil menyantap kuliner khas Manado yakni pisang goreng yang ditemani sambal dabu-dabu.

Pulau Lembeh 
Masih mengulas keindahan bawah laut Sulawesi Utara, selanjutnya Anda dapat mengunjungi Pulau Lembeh. Pulau Lembeh juga dapat menjadi surga dunia bagi Anda pecinta diving atau snorkeling. Kekayaan bawah laut Indonesia juga terdapat di bawah laut Pulau Lembeh. 

Pulau Lembeh 
Selain menikmati keindahan bawah laut, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantainya sendiri yang memikat. Anda bisa mengelilingi pulau dengan menyewa perahu nelayan dan menempuh perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam. Pulau Lembeh memiliki banyak titik selam yakni sekitar 88 spot yang dapat Anda coba

Taman Laut Bunaken 
Tentu saja Anda sudah pernah mendengar tentang kekayaan bawah laut Indonesia yang satu ini. Taman Laut Bunaken bahkan sudah diakui oleh dunia lewat UNESCO dengan penetapan taman laut ini sebagai World Heritage pada tahun 2005 silam. Di sini,

Taman Laut Bunaken 
Anda akan melihat pemandangan bawah laut dengan berbagai bentuk terumbu karang serta ikan-ikan cantik yang berenang menyelubunginya. Anda bisa menyelam dari 39 titik selam berbeda di Taman Laut Bunaken. Selain menyelam dengan badan, Anda juga bisa menyelam dengan kapal selam khusus bagi Anda yang tidak bisa berenang. Asyik, bukan?

Taman laut Tumbak 
Selain Taman Laut Bunaken, Manado masih memiliki taman laut lain yang juga menarik dan indah untuk dikunjungi. Taman Laut Tumbak berada di Tumbak, sebuah kawasan yang berjarak sekitar 3 jam berkendara dari pusat kota Manado.

Taman laut Tumbak 
Jika Anda ingin berwisata bawah laut dengan lebih nyaman, Anda bisa mengunjungi Taman Laut Tumbak, karena belum banyak wisatawan yang mengetahui obyek wisata bawah laut ini. Anda bisa menyelam di 20 titik selam yang berbeda yang ada di sini, seperti Napo Kipas, Bohaga Kecil, Bohaga Mangrove, MFT 1, MFT 2, Pintu Samudra, dan Taman Karang. Jika belum puas mengunjungi Taman Laut Bunaken, taman laut yang satu ini bisa menjadi alternatif lainnya.

Salam lestari
PLH Indonesia


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelajahi Bumi Nusantara Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/