Friday, July 26, 2013

Akhirnya Puncak Gunung Bawakaraeng Takluk di Tangan Seorang Nelayan Top

Sang Nelayang Top itu berdiri di atas puncak Gunung Bawakaraeng 
Gunung Bawakaraeng adalah salah Puncak Gunung tertinggi di Sulawesi Selatan, dengan pUncak ketinggian 2883 mdpl (diatas permukaan laut) dengan letak geografis pada 119° 56 ‘40″ BT ; 05°19′ 01″ LS ; dan berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dengan suhu minimum adalah sekitar 17°C hingga maksimum 25°C.

Gunung Bawakaraeng yang berada di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini selain memiliki puncak yang termaksud tertinngi di Sulawesi Selatan juga Di lereng gunung ini terdapat wilayah ketinggian Malino, dimana tempat ini adalah wisata terkenal di Sulawesi Selatan. Secara ekologis gunung ini memiliki posisi penting karena menjadi sumber penyimpan air untuk Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.
Gunung Bawakaraeng memiliki hutan gunung yang didominasi oleh vegetasi hutan dataran rendah, hutan pengunungan bawah dan hutan pegunungan atas. Tumbuhan yang banyak ditemui diantaranya Jenis pinus, anggrek, edelweis, paku-pakuan, pandan, cengkeh, santigi, rotan, lumut kerak dan lain sebagainya. Sedangkan untuk jenis fauna yang bisa ditemui antara lain, Anoa, babi hutan, burung pengisap madu, burung coklat paruh panjang dan lainnya.

mungkin sudah banyak referensi yang menjelaskan tentang G. Bawakaraeng, lewat postingan ini saya hanya ingin menampilkan galery foto perjalanan sang nelayan Top dalam menaklukkan Puncak Gunung Bawakaraeng



























































  

temukan kami di fb ya, klik di sini
plh Indonesia 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Akhirnya Puncak Gunung Bawakaraeng Takluk di Tangan Seorang Nelayan Top Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad