Wednesday, October 23, 2013

Menikmati Indahnya "Sunrise" Di Puncak Gunung Sikunir

www.belantaraindonesia.org
yellowpages
Dataran tinggi Dieng tidak hanya menyuguhkan kemegahan dan keindahan candi saja, tetapi Anda bisa menikmati cantiknya sunrise di Gunung Sikunir. Anda akan terpukau oleh indahnya alam ciptaan Tuhan yang akan nampak jelas dari puncak Gunung Sikunir. Penasaran? Silahkan langkahkan kaki Anda menuju Dieng.
Dari puncak Gunung Sikunir Anda juga bisa melihat dua gunung kembar yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Menikmati cantiknya kilauan emas Mentari terbit dari sebelah timur dan pemandangan yang indah membuat Anda tidak ingin meninggalkan tempat ini.

Bisa dibilang sunrise di Gunung Sikunir merupakan tempat yang terbaik di Dieng. Meskipun Gunung Sikunir tidak sepopuler bila dibanding Gunung Merapi di Yogyakarta atau Gunung Bromo di Tengger. Namun keindahan di tempat ini tak kalah cantiknya dengan gunung lainnya.  

Gunung Sikunir merupakan salah satu gunung yang mengelilingi Dataran Tinggi Diengdengan ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut. Di sini kita bisa melihat keindahanGunung SlametGunung Prau dan barisan gunung lainnya. Lokasi ini terletak 8 kilometer dari Dieng dan untuk menuju gunung ini adalah dengan mendaki start mulai jam 4 pagi.

Untuk sampai puncak Gunung Sikunir bisa memakan waktu hingga 45 menit dan paling lama 1 jam. Perlu diingat karena ketinggian Gunung Sikunir 2.300 Mdpl membuat udara tipis, sehingga akan membuat napas kita tersengal saat mendaki. Jadi saat Anda mendaki cobalah untuk bisa mengatur pernapasan melalui hidung dan dikeluarkan melalui mulut secara teratur.  

Jika cuaca cerah Anda bisa melihat deretan pegunungan Sindoro dengan sangat jelas. Kita bisa mengelilingi kawasan Sikunir untuk mengambil angle foto yang baik untuk diabadikan di kamera, banyak spot - spot yang bagus untuk Anda ambil.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Indahnya "Sunrise" Di Puncak Gunung Sikunir Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad