Wednesday, November 13, 2013

Inilah Danau Tertinggi Di Asia Tenggara


Bagi Anda yang sedang dan akan mengunjungi Kota Jambi, ada baiknya mengunjungi obyek wisata alam yang menjadi tempat kebanggaan kota Jambi. Anda bisa mengunjungi wisata alam mempesona seperti Danau Gunung Tujuh dan Danau Kaco. Wisata alam tersebut berada di kawasan Kab. Kerinci, Provinsi Jambi.
Danau Kaco merupakan danau unik yang dimiliki Kota Jambi, danau ini terkait dengan cerita rakyat masyarakat Jambi. Pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara sering mengunjungi wisata alam jambi ini. di danau ini anda bisa memancing ikan, namun ikan hanya bisa ditangkap menggunakan alat pancing. Kedalaman air danau ini tidak terukur, namun permukaan dasar Danau Kaco ini bisa terlihat sangat jelas. Ini disebabkan warna air pada danau Jambi ini begitu bening dan jernih serta tempat ribuan ikan semah berkembang biak.
Yukpegi-29f-Jambi-Pesona-Danau-Kaco dan-Danau-Gunung-Tujuh2
Wisata alam Jambi ini berada di kawasan Gunung Tujuh, salah satu gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional yang dilindungi UNESCO. Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu danau vulkanik yang terbentuk akibat kegiatan gunung berapi. Danau ini memiliki panjang 4,5 km dan lebar 3 km dan berada di ketinggian 1.996 meter dpl. Dari letak ketinggiannya Danau Gunung Tujuh ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.
Wisata alam Jambi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa seperti Danau Kaolin di Bangka Belitungatau Danau Sentani di Jayapura. Keindahan alam yang disimpan kawasan Danau Gunung Tujuh masih alami, karena dijaga dan dilestarikan. Jika Anda mengunjungi Danau ini, tidak diizinkan untuk mengambil, memetik dan merusak apapun yang ada disini. Silakan datang ke Jambi dan buktikan keindahannya.
Yukpegi-29f-Jambi-Pesona-Danau-Kaco dan-Danau-Gunung-Tujuh3
Peta perjalanan dari Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Danau Tertinggi Di Asia Tenggara Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad