Thursday, July 3, 2014

Inilah Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Yang Menenteramkan
Apabila suatu saat Anda rindu akan suasana pegunungan yang sejuk, asri dan menenteramkan, silahkan datangi jalur pendakian Gunung Gede Pangrango. Di sana memiliki suasana yang segar dan juga mempunyai air terjun yang istimewanya bisa dinikmati dalam sehari!

Gunung Gede tidak jauh dari Jakarta dan masih di dalam Kabupaten Bogor. Lokasi tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGGP ), Cibodas, Bogor.

Bila Anda seorang yang suka jalan - jalan menikmati alam dan pecinta pegunungan, Anda wajib mengunjungi Air Terjun Cibereum. Air terjun ini masuk kedalam TNGGP, dan sebagai jalur pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas. 

Untuk mencapai Air Terjun Cibereum, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan hiking menuju air terjun tersebut. Dengan kurun waktu 2 jam itu termasuk beristirahat, sambil bernarsis ria dengan alam dan menikmati pemandangan yang ada di kiri kanan perjalanan.

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Yang Menenteramkan
Tapi jika Anda ingin cepat - cepat sampai ke Air Terjun Cibereum, Anda bisa hiking tanpa berhenti yang membutuhkan waktu 1 jam saja. Buat Anda yang berada di kawasan Bogor ataupun Jakarta yang masih bisa dijangkau perjalanan selama 1 hari, tentu wajib memanjakan kaki ke sana. 

Sebelum menuju air terjun, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena di atas sana tidak ada yang berjualan. Jangan sampai Anda kehausan ataupun kelaparan. Tapi tetap ya, selalu menjaga kelestarian hutan dan kebersihan alam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad