Sunday, October 12, 2014

Indahnya Alam Savana Gunung Guntur

Eloknya Padang Savana Gunung Guntur
Pemandangan Gunung Guntur akan berbeda dengan gunung - gunung lainnya di Tatar Garut. Ini bsa terjadi karena Gunung Guntur hanya di tumbuhi semak - semak dan padang ilalang. Jarang Anda akan menemukan pohon besar, hanya ada beberapa batang pohon pinus yang tumbuh saling berjauhan. Ini menjadikan Gunung Guntur sangat eksotis terlihat dari berbagai sudut Kota Garut.

Biasanya saat pagi hari ketika cuaca sedang cerah Gunung Guntur terlihat sangat indah. Dari kejauhan Guntur terlihat hijau atau kemerahan. Panoramanya seolah memberikan enerji bagi yang memandangnya. Tidak heran banyak orang membidik momen terbaik Gunung Guntur. 

Selain itu bentuk lereng Guntur juga menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri. Lereng ini terbentuk akibat letusan dahsyat Gunung Guntur ratusan tahun lalu. Guntur memiliki ketinggian 2.249 meter diatas permukaan laut dan merupakan salah satu gunung api tertinggi di Garut. 

Di puncaknya, Gunung Guntur akan menyajikan pemandangan menakjubkan. Hamparan Tatar Kota Garut yang dikelilingi pegunungan lir ibarat sebuah mangkuk raksasa. Puncak Gunung Guntur juga menjadi magnet para pendaki untuk menikmati Sunrise terbaik di Tatar Garut.

Atau saat malam hari Kota Garut akan memancarkan kecantikannya seperti kunang - kunang saling berkedip. Namun ketika musim kemarau Guntur sangat mudah terbakar karena tanah yang tandus. Di Puncak Guntur juga terdapat padang Edelweis berseling dengan padang Savana.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Alam Savana Gunung Guntur Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad